banner 2560x598

banner 2560x598

156 Kepala Keluarga Desa Kota Daro Terima BLT DD

  • Bagikan
Kamis, 29 Juli 2021, bertempat di Posko COVID-19 desa Kota Daro 1, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir tengah dilaksanakan pembagian dana BLT DD.
Kamis, 29 Juli 2021, bertempat di Posko COVID-19 desa Kota Daro 1, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir tengah dilaksanakan pembagian dana BLT DD.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, OGAN ILIR | Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan PMK nomor 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021, besarnya bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ditetapkan sebesar Rp300 ribu perbulan dari awal hingga Desember 2021 diperuntukan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari pantauan, Kamis, 29 Juli 2021, bertempat di Posko COVID-19 desa Kota Daro 1, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir tengah dilaksanakan pembagian dana BLT DD.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim dari kecamatan Rantau Panjang, PMD, BPD, Kepala Desa kota Daro 1 Abdul Halim, Babinkamtibmas dan Babinsa Rantau panjang.

“Terimakasih kepada seluruh penyelenggara acara ini, baik itu dari perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Tim Kecamatan, dan PMD yang telah mendukung dan mengawal hingga kegiatan ini dari awal sampai akhir. Sehingga pembagian BLT DD bisa berjalan lancar dan tertib,” ungkap Abdul Halim.

Ya, Alhamdulillah, kata Abdul Halim, akhirnya BLT DD yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga desa saya akhirnya,hari ini bisa disalurkan. “Walaupun hanya sebanyak dua bulan sebesar Rp600 ribu dan jumlah warga yang menerima bantuan dana BLT yakni 156 kepala keluarga.” jelasnya.

Dijelaskan Halim, penyelenggaraan pembagian BLT DD menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster baru. “Kita mengimbau kepada warga desa, jika ada oknum perangkat desa (BPD, Kadus/RT) Kota Daro meminta uang atau melakukan pemotongan sekecil serta dengan alasan apapun, laporkan langsung kepada saya,” tegasnya.

Kita tidak ingin penyimpangan terjadi, bantuan dana BLT itu haruslah cukup sesuai yang semestinya.n “Harus dibagikan dan di salurkan tanpa adanya potongan,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dan selama ini benar benar belum pernah tersentuh dana bantuan agar segera melapor dengan membawa kartu identitas seperti kartu keluarga dan KTP. ” InsyaAllah akan segera kita usulkan ke Dinas Sosial,” jelasnya.

Di tengah pandemi ini, Ia berharap agar masyarakat bersabar dalam menghadapinya, banyak banyak bersabar, jaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat. “Cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

Ani (45) warga Desa Kota Daro mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini. “Alhamdulillah akhirnya hari ini dibagikan karena sudah lama saya tunggu tunggu. Dengan bantuan ini dapat membeli kebutuhan dapur sehari hari, terimakasih pak Kades,” ujarnya.

Laporan Rosita Dewi

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *