banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Warga Serbu Gerai Vaksin Presisi Polsek Plaju

  • Bagikan
Warga Serbu Gerai Vaksin Presisi Polsek Plaju
Warga Serbu Gerai Vaksin Presisi Polsek Plaju
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Antusias masyarakat serbu Gerai Vaksin Presisi Polsek Plaju Polrestabes Palembang.

Terbukti dari 336 target yang di tetapkan, 350 orang sudah mendaftar untuk ikut dalam vaksinasi tersebut.

Polsek Plaju Polresta Palembang menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng tujuh orang vaksinator Biddokkes Polresta Palembang dan di bantu tenaga kesehatan dari RS Pertamina empat orang, Kamis, [30/9/2021].

Gerai vaksin presisi yang dilaksanakan di halaman Polsek Plaju, jalan Kebon Jahe Kelurahan Komperta, Kecamatan Plaju, diselenggarakan untuk masyarakat umum yang belum pernah melakukan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

“Sesuai arahan dan perintah langsung dari Kapolda Sumsel melalui Kapolrestabes Palembang, Gerai Vaksin Presisi ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan COVID-19,” kata Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH MH.

Dijelaskan Iptu Novel, gerai ini terbuka untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Warga yang datang dari luar kelurahan Plaju juga dipersilakan datang untuk mengikuti vaksinasi ini,

“Kegiatan Vaksin COVID-19 di Polsek Plaju diikuti masyarakat dengan jumlah penerima vaksin sejumlah 336 orang. Jumlah vaksin 168 Vial,” ucap Iptu Novel.

Vaksinasi ini dilakukan, ujar Kapolsek Plaju sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat, agar tidak mudah terserang virus corona.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona sekalipun sudah divaksinasi.

“Saat ini pandemi masih berlangsung dan program vaksinasi belum berakhir. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus diterapkan, dan yang belum divaksin segera saja datang untuk melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah,” ucapnya.

Acara ini tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dengan menerapkan 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun demi menjaga serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Laporan Suherman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *