banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

UNBK SMPN 2 Teluk Gelam, Terkendala Fasilitas

  • Bagikan
Kepala Sekolah dan Guru Pengajar SMPN 2 Teluk Gelam Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir), Kamis 14/3/2019
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, OKI — Siswa-siswi SMP Negeri 2 Teluk Gelam mempunyai seabrak prestasi yang mengharumkan bagi dunia pendidikan di Kabupaten OKI, prestasi yang gemilang selalu diraih oleh sekolah ini, mulai dari karate, kesenian dan olah raga.

Prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi SMPN 2 Teluk Gelam Kabupaten OKI

Prestasi yang dihasilkan berkat kerja keras serta disiplin para siswa dalam mengharumkan nama sekolah, namun dalam prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswi SMPN 2 Teluk Gelam harus terkendala ketika mereka akan menempuh ujian yang berbasis komputer, ujar Kepala SMPN 2 Teluk Gelam Lindawati SH M Pd, Kamis (14/3/2019).

Ujian Nasional Berbasis Komputer, ketika akan dilaksanakan harus luput dari fasilitas yang tidak memadai. Terkait dengan permasalahan itu Kepala SMPN 2 Teluk Gelam Lindawati SH M Pd, Kamis (14/3/2019) mengatakan kepada wartawan wideazone.com, fasilitas dalam menghadapi UNBK tidak memadai (tidak ada) karena bantuan komputer belum sama sekali ada di sekolah kami, katanya.

Lanjut Lindawati, kami mengharapkan bantuan berupa komputer dalam melaksanakan UNBK, bukan hanya komputer tapi juga alat pendukung server ketika ujian dilaksanakan, miris rasanya ketika ujian siswa siswi kami harus terkendala oleh fasilitas tersebut.

“Dengan harapan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten OKI agar dapat mewujudkan bantuan ke sekolah kami, tutur Linda.

Terkait persoalan UNBK, Linda mengatakan kepada wideazone.com, jumlah anak didik kami 478 siswa, kami berupaya untuk rapat bersama wali murid dan komite sekolah untuk membahas persoalan ini namun belum ada outputnya, imbuhnya.

Harapan Lindawati, semester yang akan datang 2019-2020, UNBK dapat terlaksana secara mandiri tanpa kendala apapun, karena keinginan besar kami agar para siswa dapat fokus dalam melaksanakan ujian berbasis komputer.

“Dengan adanya kendala ini kami merasa sedih, melihat kondisi siswa yang berprestasi namun harus menerima keadaan tidak dapat melaksanakan UNBK, kami berharap semua yang sudah dilakukan warga sekolah dengan maksimal juga memberikan hasil yang juga maksimal,”ungkap Kepala SMPN 2 Teluk Gelam Lindawati SH M Pd. (jahariyanti/herman)

 

 

 

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Tolong ulas tentang sekolah kami dong smkn 1 kayuagung yg sekarang ujian nasional berbasis android jadi untum sekolah yg terkendala komputer dapat memanfaatkan teknologi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *