Tanpa Kesudahan, Sumur Minyak Ilegal Wilayah Perkebunan PT Hindoli di Muba Kembali Meledak

Sumur minyak ilegal atau illegal drilling berlokasi di wilayah perkebunan sawit milik PT Hindoli Keluang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meledak kembali pada Jumat dini hari 21 Juni 2024.
Sumur minyak ilegal atau illegal drilling berlokasi di wilayah perkebunan sawit milik PT Hindoli Keluang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meledak kembali pada Jumat dini hari 21 Juni 2024.

WIDEAZONE.com, MUSI BANYUASIN | Tanpa kesudahan, sumur minyak ilegal atau illegal drilling berlokasi di wilayah perkebunan sawit milik PT Hindoli Keluang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meledak kembali pada Jumat dini hari 21 Juni 2024.

informasi yang dihimpun, kejadian ini terekam melalui video berdurasi singkat yang tersebar di pesan elektronik, terlihat api besar menyilap pada area luas di antara pohon kelapa sawit.

banner 468x60

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi melalui Wakapolres Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK mengatakan, saat ini pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenarannya.

“Saat ini lagi kita selidiki, Kasat Reskrim sudah di lokasi kejadian,” ujarnya singkat dalam keterangan pers, Jumat 21 Juni 2024.

Sementara itu, dari salah satu sumber menyebut memang benar ada kejadian kebakaran tersebut.

“Informasinya memang benar, dan pihak kepolisian saat ini sudah di lokasi, dan untuk lokasinya di Hindoli,” ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak, dan belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Musi Banyuasin.

Sebelumnya, sumur minyak ilegal di Desa Tanjung Dalam, di area Hindoli, Kecamatan Musi Banyuasin (Muba) juga mengalami ledakan dan mengakibatkan kebakaran pada Minggu 12 Mei 2024.

Akibat ledakan tersebut, lokasi pengeboran minyak illegal tersebut terbakar dan merenggut 1 korban jiwa.

Kasus meledaknya lokasi pengeboran minyak ilegal ini bukan kali pertama.
Kebakaran dahsyat juga terjadi di Tempat penampungan minyak Ilegal, di wilayah hukum Polsek Keluang, Polres Muba. [Abror Vandozer]