banner 2560x598

banner 2560x598

PON Papua Datangkan Nilai Plus Bagi UMKM di Merauke

  • Bagikan
UMKM PON XX Papua kluster Merauke
UMKM PON XX Papua kluster Merauke
banner 468x60

WIDEAZONE.com, MERAUKE | Perhelatan pesta olahraga nasional PON XX Papua di Klaster Merauke memberikan dampak positif bagi UMKM di wilayah Animha ini. Setidaknya 164 UKM dilibatkan di stand venue maupun di arena pameran selama PON berlangsung.

Kadis Sosial, Yohanes Samkakai mengatakan, sebagai Ketua Sub Bidang Sosial Ekonomi dalam PON XX Klaster Merauke pihakya telah berupaya merangkul UMKM setempat yang selama ini sudah berjalan.

Selain itu juga Sub Bidang Ekonomi juga mengakamodir 100 kelompok UMKM yang dibina oleh Dinas Pariwisata, Dinas Perindagkop dan UKM.

Selain itu juga di Bagian Perekonomian Daerah Setda Merauke bahkan dibina juga oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Merauke.

“Ratusan kelompok UMKM ini telah diberikan pembinaan bahkan ada juga hibah yang diterima. Sehingga dapat membantu mereka dalam pengembangan kelompok masing-masing. Kelompok – kelompok ini sudah dilibatkan pada pelaksanaan PON mulai dari pembukaan hingga saat ini,” terangnya saat Konferensi Pers di Media Center Subda Merauke, Sabtu (9/10/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *