Rapat Pleno Rekapitulasi di Lanny Jaya Dikawal Ketat Ratusan Aparat TNI-Polri

Gelaran rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Kantor DPRD Lanny Jaya, Papua mendapat pengawalan ketat ratusan aparat dari TNI-Polri.
Gelaran rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Kantor DPRD Lanny Jaya, Papua mendapat pengawalan ketat ratusan aparat dari TNI-Polri.

WIDEAZONE.com, LANNY JAYA | Gelaran rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Kantor DPRD Lanny Jaya, Papua mendapat pengawalan ketat ratusan aparat dari TNI-Polri.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau Letkol Inf Heri Kuswanto mengatakan, pengamanan rapat pleno tersebut merupakan rangkaian dari upaya untuk memastikan berjalannya pesta demokrasi.

banner 468x60

“Meskipun banyak kendala, tapi kami [TNI-Polri] akan terus melakukan upaya-upaya keamanan dan ketertiban selama rapat ini berlangsung,” kata Dansatgas. Minggu 17 Maret 2024.

Senada, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay menambahkan, penyiagaan aparat gabungan itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas selama berlangsungnya rapat pleno.

Kapolres menegaskan, pihaknya bersama aparat TNI akan melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan kondusifitas wilayah selama berjalannya proses pesta demokrasi tersebut.

“Pengamanan ini akan kami lakukan hingga proses pesta demokrasi ini selesai,” tegasnya.

Sekedar informasi, beberapa faktor menjadi penghambat selama proses rekapitulasi pemungutan suara di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Proses itu, terbilang cukup lamban dari daerah-daerah lain yang sudah melakukan proses rekapitulasi pada tanggal 9 Maret lalu. [AbV]