banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Polemik Hasil Penjurian, KYS Didesak untuk Revisi Putusan

  • Bagikan
Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS) fasilitasi desakan peserta lomba konten video kreatif terkait putusan hasil penjurian
Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS) fasilitasi desakan peserta lomba konten video kreatif terkait putusan hasil penjurian
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Melalui Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS), para peserta konten video kreatif mendesak hasil penjurian dari pihak penyelenggara ditinjau kembali.

Terkait desakan itu, Ketua KYS Reza Fahlevi mengatakan di sini, para partisipan ingin mendapatkan keadilan konten yang mereka buat sesuai dengan e-player dan telah disepakati di awal. “Sebelumnya ada penundaan penjurian dari pihak penyelenggara yakni Herlan Asfiuddin dengan sapaannya Babe Herlan,” ungkapnya, Rabu (11/8/2021)

Selaku Ketua KYS, Reza menjelaskan kemarin terdapat pengunduran waktu untuk penjurian, sehingga panitia pelaksana memberikan kelonggaran untuk melakukan penilaian. “Setelah beberapa hari ternyata ada reaksi dari partisipan, itu keputusan hasil tersebut sempat diundur lima kali,” terangnya.

KYS, ujar Reza sebagai pihak yang mengkoordinir peserta untuk mengikuti lomba. Semua hasil keputusan ada di dewan juri untuk mengumumkan siapa pemenang lomba kreatif tersebut. “KYS ingin masalah ini diluruskan, agar tidak timbul permasalahan yang nantinya akan merusak nama kita di masyarakat,” tuturnya sembari menegaskan KYS hanya pelaksana bukan penyelenggara.

KYS meminta kepada para peserta lomba untuk bersama-sama menghormati apa yang sudah menjadi hasil keputusan dewan juri, dan meminta kepada panitia untuk segera mengumumkan hasil penilaian ulang dari penyelenggara.

“Keputusan dari pihak penyelenggara disampaikan tidak bisa diganggu gugat nantinya setelah direvisi. Diharapkan partisipan dapat menerima dengan legowo, apa yang diputuskan pihak panitia berdasarkan putusan penyelenggara,” tegasnya.

Selanjutnya bisa langsung berkoordinasi dengan Babe Herlan, kapan pelaksanaan pengumuman dan pembagian hadiah diberikan sebagai penghargaan apa yang dibuat dalam partisipasi lomba konten kreatif ini. “Seharusnya terjadwal awal pada 11 Juli 2021, lalu diundur 1 Agustus, kemudian mundur lagi hingga lima kali menunggu pengumuman itu,” paparnya.

Terpisah, Babe Herlan selaku penyelenggara menjelaskan bahwa persoalan ini tidak perlu dibesar-besarkan. Segala sesuatu bisa diatasi, sehingga tidak menjadi polemik.

“Sekarang ini sedang PPKM, tentunya tidak etis untuk meminta para sponsor untuk berpartisipasi. Kita akan usahakan nantinya,” kata Babe melalui sambungan seluler.

Sementara, peserta lomba, Diki menyampaikan terkait hasilnya diharapkan dapat segera direvisi, sehingga memang layak untuk mengikuti peraturan dan berhak memperoleh hadiah dari lomba tersebut.

”Kami berharap revisi penjurian segera dilakukan dan pemenangnya nanti dapat sesuai dengan e-player yang disebarkan ke para partisipan, dan kami berterima kasih kepada Komunitas Youtuber Sriwijaya yang telah membuka ruang dengar pendapat untuk meluruskan masalah ini,” tandasnya. (Abror Vandozer)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *