banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Bersama SMPN 45 Palembang

  • Bagikan
Upaya menekan penyebaran COVID-19 dan mendukung program akselerasi Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi kembali digelar Polda Sumsel bersama SMP Negeri 54 Palembang.
Upaya menekan penyebaran COVID-19 dan mendukung program akselerasi Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi kembali digelar Polda Sumsel bersama SMP Negeri 54 Palembang.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Upaya menekan penyebaran COVID-19 dan mendukung program akselerasi Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi kembali digelar Polda Sumsel bersama SMP Negeri 54 Palembang.

Vaksinasi tersebut menyasar 400 siswa siswi SMPN 54 pada Rabu, 6 Oktober 2021, bertempat di eks gedung Giant Soekarno Hatta, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kelurahan Talang Kelapa, KM 10 Palembang.

“Vaksinasi yang diberikan sesuai data sebanyak 400 siswa menerima vaksin dosis pertama jenis Sinovac,” ungkap AKBP Mahyudi selaku sub Biddokes Polda Sumsel, Rabu [6/10].

Dikatakan AKBP Mahyudi, ada sejumlah siswa yang gagal dalam vaksinasi, karena tidak lolos skrining kesehatan akibat demam tinggi.

“Semua yang ikut divaksin sudah terdata dan terdaftar. Karena ada yang sudah vaksin di Kelurahan, Polres dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 54 Palembang, Suanto SPd MM menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini untuk siswa kelas VII-IX.

“Siswa datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kelas IX pukul 07:00 WIB, kelas VIII pukul 08:00, dan kelas VII pukul 09.00 pagi. Seluruh siswa yang datang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Suanto.

Semua kelas ini, ujar Suanto, datangnya pukul 8, 9, dan 10:00 WIB sudah kita jadwal. Pembelajaran kita hari ini ditiadakan dan setelah selesai vaksin mereka langsung pulang. “Sementara masih lima ini tadi yang tidak lolos skrining,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, sebanyak dua tim vaskinator diturunkan Biddokes Polda untuk vaksinasi ini. Di antaranya tim dari Polda Sumsel bersama sekolah SMPN 54.

Selain itu, kegiatan ini tetap mengikuti Protokol kesehatan COVID-19, semua diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi [5M].

Laporan Suherman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *