Ekobis  

Perkuat Sinergisitas, SKK Migas dan 2 Korporasi KKKS Gelar Forkom bersama Pemcam di Wilayah Operasi Hulu Migas

SKK Migas, KKKS Pertamina EP Pendopo Field dan KKKS Medco E&P Indonesia [Medco E&P] menggelar pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab Kabupaten PALI serta Kecamatan Jirak Jaya dan kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin.
SKK Migas, KKKS Pertamina EP Pendopo Field dan KKKS Medco E&P Indonesia [Medco E&P] menggelar pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab Kabupaten PALI serta Kecamatan Jirak Jaya dan kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin.

WIDEAZONE.com, PALI | Dalam upaya untuk terus menyampaikan pemahaman mengenai kegiatan hulu migas serta memperkuat jalinan sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan [Pemcam] di wilayah operasi hulu Migas, SKK Migas, KKKS Pertamina EP Pendopo Field dan KKKS Medco E&P Indonesia [Medco E&P] menggelar pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab Kabupaten PALI serta Kecamatan Jirak Jaya dan kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin.

Pertemuan tersebut dalam agenda Forum Komunikasi [Forkom] bersama Pemerintah Kecamatan Wilayah Operasional Hulu Migas di Gedung Arsendora, PT Pertamina EP Pendopo Field pada 14 hingga 15 Mei 2024, lalu.

banner 468x60

Kegiatan ini dihadiri, Camat Talang Ubi Emilya SSos MSi, Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST yang diwakili Panit Opsnal Unit Intelkam Polsek Talang Ubi Ipda Najamuddin Hadi, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, Danramil Pendopo Kapt. Inf Narko, Camat Abab Razulik SH, Camat Penukal Kusteti S.E, Camat Jirak Jaya Andi Suharto SSTP MSi, Camat Sungai Keruh yang diwakili oleh Sulaiman SSos MSi, Kapolsek Sungai Keruh Iptu Andaru Galuh Indratno STrK.

Danramil Sekayu Zainal Arifin, Staf Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi dan Sarwo Edhi, Senior Manager Pertamina EP Pendopo I Wayan Sumerta, Lead Field Relation Support Medco E&P Indonesia Ericka Lestari Dewi A. beserta staf jajaran perwakilan dari KKKS Pertamina EP Pendopo Field dan KKKS Medco Indonesia E&P Indonesia.

“Silaturahmi ini juga merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan yang bertujuan memperkuat koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan perusahaan migas dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasional hulu Migas di wilayah PALI,” ungkpa Iptu Arzuan.

Arzuan menekankan pentingnya sinergi antara perusahaan Migas dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kerjasama yang baik akan memastikan operasional industri migas berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara, Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta menjelaskan adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi perusahaan dengan para pemangku kepentingan khususnya pemerintah Kecamatan yang berada di wilayah operasional Hulu Migas. “Para pemangku kepentingan merupakan mitra perusahaan, oleh karena itu dalam menjalankan kegiatan Hulu Migas, sinergi merupakan bagian yang sangat penting guna memperkuat hubungan baik dan kerjasama yang telah terbina,” tutur wayan

“Terus menjalankan kegiatan hulu Migas dengan memberikan kontribusi sosial yang berimbang serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dapat menumbuhkan spirit baru bagi perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional.” tegasnya.

Selain itu, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi melalui Lead Field Relations Support South Sumatra Region Ericka Lestari Dewi A mengapresiasi dukungan Camat, Kapolsek dan Danramil atas terlaksananya pertemuan bersama pemangku kepentingan ini.

“Selain menjaga silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai forum untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi dan kerja sama untuk kelancaran operasi migas di wilayah Kabupaten PALI dan Muba khususnya di jalur pipa migas yang melintasi wilayah ini.” ujarnya.

Kolaborasi, sinergitas serta tatakelolah yang baik antara SKK Migas – KKKS dengan para pemangku kepentingan akan memberikan dampak yang positif untuk mendukung kegiatan operasional Hulu Migas. [AbV/red]