Kompilasi Informasi Pemilu, Kominfo Luncurkan Pemiludamaipedia

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong

WIDEAZONE.COM, JAKARTA | Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Buku Elektronik Pemiludamaipedia. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menyatakan buku tersebut hadir sebagai salah satu upaya mengumpulkan informasi untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi, menambah wawasan dan pemahaman mengenai Pemilu 2024.

“Ini salah satu langkah Kominfo menjalankan fungsi selaku konduktor komunikasi publik dengan harapan bisa memberikan pengetahuan menyeluruh kepada masyarakat terkait berbagai hal dari Pemilu, mulai dari proses tahapan hingga pelaksanaannya. Untuk kemudian masyarakat turut mengambil peran menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024,” ungkapnya dalam Konferensi Pers Launching Buku Elektronik Pemiludamaipedia di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (04/11/2023).

banner 468x60

Dirjen Usman Kansong menjelaskan Pemiludamaipedia dapat diakses di https://s.id/pemiludamaipedia. Menurutnya buku itu memuat daftar pemilih tetap, anggota partai politik, hingga daftar calon sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selain itu, ada juga profil partai peserta Pemilu, profil calon presiden dan wakil presiden, jadwal Pemilu 2024 hingga layanan chatbot “Ayo Memilih!”.