banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Ketua KPU Pali: Total Surat Suara Berjumlah 133.275

  • Bagikan
Ilustrasi Surat Suara
Ilustrasi Surat Suara
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG – Ketua KPU Pali, Sunario SE sebut daftar mata pilih tetap di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) berjumlah 129.849, dan ini menjadi dasar kita untuk mencetak surat suara.

“Surat suara yang kita cetak ini yaitu 2,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Tidak kita hitung secara global namun, tetapi kita hitung berdasarkan TPS. Misalnya TPS 1 berjumlah dua ratus, dari 200 dari 2,5 persen, untuk keseluruhan jumlah surat suara yang kita cetak adalah 133.275 surat suara,” ungkap Ketua KPU Pali usai debat publik II Calon Kepala Daerah (Cakada) Pali di Convention Center Aryaduta Palembang, Seni (23/11/2020).

Ketua KPU Pali, Sunario SE
Ketua KPU Pali, Sunario SE

Pencetakan ini juga, ketika sudah dicetak akan kita lakukan penyortiran. Setelah disortir barula akan kita lipat. “Jadi kita lakukan penyortiran dan pelipatan suarat suara dan kita targetkan selesai dalam kurun waktu 3 hari.

Hasil sortir tadi akan kita ketahui berapa surat suara yang rusak. Ketia ditemukan surat suara yang rusak maka kita akan mintakan ganti ke pihak perusahaan yang melakukan pencetakan. “Dan kita minta cetak ulang kepada pihak yang mencetak. Jadi ada penggantian suarat suara yang rusak,”

Pelaksanaan pelipatan surat suara dilakukan secara swakelola.

“Dan melibatkan masyarakat yang ada disekitar wilaya tersebut dengan tata tertib dan pengawasan saat pelaksanaannya,” tuturnya seraya mengakhiri.

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *