banner 2560x598

banner 2560x598

KBM Daring Tahun Kedua, Evaluasi Menuju Perbaikan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Drs Riza Fahlevi MM
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Dr Riza Fahlevi MM
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Kegiatan belajar mengajar secara daring (KBM online) telah memasuki tahun kedua, Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan telah melakukan beberapa kali evaluasi seiring dengan kebijakan dan ketetapan pemerintah di masa pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Kadisdik Sumsel Riza Fahlevi didampingi Sekretaris Markoginta dan Kabid SMK Mondy saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/7/2021).

“Sejauh ini evaluasi pembelajaran daring yang sudah hampir dua tahun berlangsung mulai ada perbaikan ke arah yang lebih baik. Alhamdulillah hasil evaluasi kita belajar online berjalan dengan baik walaupun saat ini siswa masih belajar secara daring dikarenakan masih adanya PPKM level IV terutama di kabupaten/kota yang zonanya masih merah seperti kota Palembang,” ungkapnya.

Dikatakan Riza, Alhamdulillah ada perbaikan perbaikan karena guru sendiri sudah mempelajari aplikasi-aplikasi yang tentu lebih efektif dan efisien dibandingkan saat waktu mendadak belajar daring yang belum siap. “Kita minta selalu kepala sekolah untuk merevisi pembelajaran secara daring, revisi dan revisi setiap hari bagaimana sih pembelajaran daring ini sehingga terlihat adanya perubahan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia pun meminta kepada kepala sekolah untuk mendorong guru untuk melakukan inovasi pembelajaran daring bagi siswa. “Inovasi ini yang kita inginkan kepada kepala sekolah kepada guru di masa pandemi ini agar bisa menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, menyesuaikan dengan keadaan,” tegas dia.

Jangan sampai, kata dia belum ada perubahan karena sudah hampir dua tahun lebih belajar daring. Untuk kembali bisa tatap muka kata Riza, harus ada izin orang tua dan juga kata dia wilayah tersebut masuk dalam zona hijau.

Laporan Hasan Basri

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *