DPD UMKM Rakyat Indonesia Siap Bersinergi bersama Pemkab Ogan Ilir

Sekda Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah menerima audiensi dan silaturahmi puluhan pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia di ruang rapat Sekda Tanjung Senai Indralaya.
Sekda Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah menerima audiensi dan silaturahmi puluhan pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia di ruang rapat Sekda Tanjung Senai Indralaya.

WIDEAZONE.com, OGAN ILIR | Puluhan Pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia melakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Ogan Ilir.

Mereka diterima langsung Sekda Muhsin Abdullah didampingi Asisten Bidang ESDM, Disperindagkop UKM, Kepala Tapem, Dinas Kominfo dan Protokol, di ruang rapat Sekretaris Daerah, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Selasa 6 Februari 2024.

banner 468x60

Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Dewi Badriah Rahman mengapresiasi sambutan baik dari Pemkab, ibarat kata pepatah  ‘gayung bersambut’.

”Tujuan Kami pengurus UMKM Rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir ini dengan adanya audiensi hari ini, diharapkan Pemkab Ogan Ilir ini dapat men-support, setiap langkah dalam pengembangan pelaku usaha kecil menengah,” sebutnya.

Hadirnya UMKM Rakyat Indonesia, ungkap Dewi Badriah, bukan bentuk persaingan, tak lain sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya.

”Kami selalu siap bersinergi dan insyaAllah akan menjadi mitra pemerintah terbaik di dalam penyambutan program ke depannya,” ujarnya.

“Juga, silaturahmi ini dapat lebih erat terjalin antara UMKM Rakyat Indonesia dengan Pemkab, dan dapat tersampaikan kepada bapak Bupati,” ucap dia.

Terlebih, kata Badriah, dinas terkait dapat memberikan pembinaan, support hingga pinjaman modal usaha bagi setiap anggota UMKM di desa-desa l, sehingga mereka dapat lebih membangkitkan perekonomian di bumi ‘Caram Seguguk’.

Sementara Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyambut baik Audiensi dan Silaturahmi Pengurus UMKM Rakyat Indonesia yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Penasihat H.Ahmad Nahrowi yang merupakan Pensiunan Sekda Ogan Ilir di masa-masa Kepemimpinan H Mawardi Yahya sebagai Bupati Ogan Ilir Periode sebelumnya.

”Alhamdulillah, beliau bisa hadir di sini dan masih berkiprah memanfaatkan waktu setelah pensiun. Beliau juga sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan, kita bersyukur beliau masih turun tangan, termasuk kami yang masih dibimbingnya,” ujarnya.

Dikatakan Muhsin Abdullah, pihaknya dari Pemkab Ogan Ilir siap bekerja sama dan bersinergi dengan Pelaku usaha UMKM Rakyat Indonesia dengan mengajukan berkas secara tertulis dan menggelar MoU dengan Pemkab Ogan Ilir sesuai dengan Program Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

”Secara administrasi buat secara tertulis nanti kami arahkan ke dinas-dinas terkait , seperti Disperindagkop UKM bisa bantu permodalan, mungkin juga dalam kerja sama pasar murah, dan dinas lainnya sesuai dengan program UMKM ” kata dia.

Laporan Ayun Sundari