Dewa Minta Dukungan BI Soal Stabilitas Inflasi Ekonomi Kota Palembang

Penjabat [Pj] Walikota H Ratu Dewa melakukan konsolidasi ke Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Selasa 26 September 2023.
Penjabat [Pj] Walikota H Ratu Dewa melakukan konsolidasi ke Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Selasa 26 September 2023.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG |Penjabat [Pj] Walikota H Ratu Dewa meminta dukungan Bank Indonesia [BI] dalam pengendalian inflasi termasuk sinergi menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi Kota Palembang. 

“Nanti kongkritnya, beberapa OPD akan segera ditindaklanjuti, baik kerjasama di bidang transaksi keuangan digitalisasi dan pemberdayaan UMKM,” jelasnya saat melakukan konsolidasi ke Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Selasa 26 September 2023.

banner 468x60

Selain itu, Pj Walikota Palembang mengapresiasi dukungan Bank Indonesia [BI] pada suksesnya kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia [APEKSI] di Kota Palembang beberapa waktu lalu.

“Banyak hal yang telah dilakukan BI untuk kota Palembang, baik tentang pasar murah digital, program CSR dan lain sebagainya,” ungkapnya dalam konsolidasi ke Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Selasa 26 September 2023.

Dia juga menjelaskan, apa yang dilakukan tersebut telah sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Ricky Perdana Gozali juga menyampaikan hal serupa, dirinya mengucapkan selamat atas torehan prestasi-prestasi Kota Palembang.

Bahkan, pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas setiap kerjasama yang dilakukan oleh Pemkot Palembang bersama bersama BI.

“Ini merupakan suatu Anugerah dan Award yang sangat prestisius, apalagi dengan kondisi saat ini. Kita juga pastinya membutuhkan kerjasama lainnya, seperti dalam waktu sekat TP2DD,” singkatnya. [AbV/WY]