banner 1105x262
banner 2560x598

banner 2560x598

banner 2560x598
Sumsel  

283 Pejabat Fungsional Pemprov Sumsel Dilantik

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan [Sumsel] H Mawardi Yahya dengan resmi melantik 283 Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, bertempat di SMK Negeri 2, Selasa [18/1].
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan [Sumsel] H Mawardi Yahya dengan resmi melantik 283 Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, bertempat di SMK Negeri 2, Selasa [18/1].
banner 468x60

Mawardi Yahya: Tingkatkan Kompetensi dan Ciptakan Semangat Kinerja Baru

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan [Sumsel] H Mawardi Yahya dengan resmi melantik 283 Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, bertempat di SMK Negeri 2, Selasa [18/1].

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 39/M tahun 2021 tanggal 30 Agustus 2021, nomor 43/M tahun 2021 pada 27 September 2021 dan nomor 1/M Tahun 2022 pada 12 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Fungsional Ahli Utama, Serta Keputusan Gubernur Sumatera Selatan nomor 5302 S.D 5581/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 31 Desember 2021.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengawas, Ia mengharapkan para PNS yang telah diucapkan dapat dihayati dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ini sebagai awal dan tantangan baru untuk pejabat yang dilantik hari ini. Saya harap ini akan meningkatkan kompetensi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, pertahankan kinerja yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi di jabatan yang baru,” harapnya.

Mawardi menuturkan, pelantikan jabatan fungsional merupakan suatu kebijakan yang sesuai dengan peraturan pemerintah pusat, di mana hari ini telah dilantik dilantik tiga orang dengan jabatan ahli utama yang diharapkannya dapat menjadi contoh bagi pegawai lainnya. Sedangkan 280 orang lagi dengan jabatan fungsional.

“Saya atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan selamat, dan mudah-mudahan kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bagi tiga pejabat ahli utama agar menjadi contoh di lingkungannya,” imbuhnya.

Ia berpesan agar Aparatur Sipil Negara [ASN] yang telah dilantik dan diambil jabatannya untuk segera menyesuaikan dengan penempatannya.

“Jabatan fungsional memberikan ruang untuk kiprah dan ektsitensi dalam mengeksplore kapasitas dirinya, Sehingga lebih profesional yang akan membuat kinerja OPD di lingkungan pemprov Sumsel lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra SSos, MSi, Kepala BKD Sumsel Hj Nora Elisya SH MM dan sejumlah pejabat yang mewakili. [ab/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.