banner 1105x262

banner 2560x598

banner 2560x598

banner 2560x598

Widuri Susi: Perlu Libatkan Tokoh Adat dan Seniman

Pelataran Sungai Musi
Pelataran Sungai Musi
banner 468x60

PEMBERDAYAAN obyek wisata yang terdapat di Sumatera Selatan, tak hanya retorika semata. Karena itu Ketua Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumsel) Idham Rianom turun menelusuri sejumlah titik kawasan wisata di Sungai Musi (Widuri Susi).

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Ketua FPB Sumsel Idham Rianom, mengatakan untuk mengetahui kawasan wisata memang harus ditelusuri di lapangan.

“Dengan menelusuri tempat-tempat yang ada kawasan potensial wisatanya, maka akan kita tandai dan kita kembangkan. Dengan memberdayakan potensi yang ada, Insya Allah, di saat mendatang dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah,” ujar Idham Rianom didampingi penasihat FPB Sumsel, Prof Dr Faisol Burlian SH MSi, Drs H Yunani Abuhasan, Sekretaris FPB Sumsel Idham Abubakar, dan Ketua Satgas, Ali Akbar, Senin (18/7/2022).

Menurut Idham, setelah dilakukan peninjauan cermat, terdapat beberapa lokasi yang bisa diberdayakan agar bisa dikelola pemerintah secara profesional.

Dengan demikian, kata Idham, lokasi-lokasi itu akan dikunjungi para wisawatan. “Dengan dikelola secara profesional, akan bisa mendatangkan pemasukan bagi keuangan daerah,” ujar Idham.

Dari hasil pemantauan di lapangan, tambah Idham, ada beberapa titik kawasan yang sangat potensial untuk digarap sesuai peruntukannya.

“Misalnya kawasan bawah jembatan Ampera yang diisi para pedagang kuliner. Jika ditata secara profesional, suasana di kawasan itu akan menjadi lebih menarik para pengunjung,” katanya.

Misalnya mempercantik suasana lingkungannya, agar terlihat indah, bersih, dan menggairahkan pengunjung untuk menikmati suasana kuliner di sana.

Tak hanya berdagang nasi, katanya, situasinya harus dilengkapi dengan makanan khas Palembang. Misalnya penpek, tekwan, model, atau makanan yang menarik lainnya.