banner 2560x598

banner 2560x598

TP PKK Sumsel Sosialisasikan PSMP Hingga ke NTT

  • Bagikan
Wakil Ketua 1 TP PKK SumselHj Fauziah Mawardi Yahya saat mengenalkan program Sumsel Mandiri Pangan dihadapan ibu-ibu TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur [NTT], Selasa [22/11] sore.
Wakil Ketua 1 TP PKK SumselHj Fauziah Mawardi Yahya saat mengenalkan program Sumsel Mandiri Pangan dihadapan ibu-ibu TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur [NTT], Selasa [22/11] sore.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, NTT | Sebagai mitra Pemerintah dalam percepatan membangun daerah, keberadaan TP PKK juga penting dalam menunjang suksesnya program pemerintah.

Seperti yang telah dilakukan TPPKK Sumsel yang aktif mensosialisasikan Program Sumsel Mandiri Pangan [PSMP] mulai dari tingkat perkotaan hingga pedesaan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua 1 TP PKK SumselHj Fauziah Mawardi Yahya saat mengenalkan program Sumsel Mandiri Pangan dihadapan ibu-ibu TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur [NTT], Selasa [22/11] sore.

“Program Sumsel Mandiri Pangan, yang dalam waktu dekatakan diluncurkan oleh Gubernur Herman Deru. Tujuannya tidak lain untuk mencegah stunting di kalangan anak- anak dengan memanfaatkan pekarangan sebagai sumber pemenuhan gizi,” ungkapnya.

Dia menyebut 10 program pokok PKK tertuang dalam program di pokja-pokja PKK, seperti pencegahan stunting. Bahkan, Sumsel juga punya program lainnya yang dalam waktu dekat akan diluncurkan yaitu Sumsel Mandiri Pangan.

“Dalam program ini kami membantu masyarakat dalam mewujudkan kemandirian pangan, tak hanya bagi masyarakat miskin, pun untuk masyarakat non miskin,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, kemandirian dan ketahanan pangan itu dilakukan dengan mendorong masyarakat untuk meningkatkan pemanfaatkan lahan pekarangan keluarga untuk pertanian dan peternakan. Karena dengan demikian pemenuhan kebutuhan keluargabisa terpenuhi secara mandiri.

“Inilah tugas kita untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan program ini diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian yang selama pandemi berlangsung sempat terpuruk,” bebernya.

Di kesempatan itu pula, Fauziah menyampaikan apresiasi kepada TP PKK kabupaten Manggarai Barat yang telah berkenan menerima kunjungan kerja TP PKK Sumsel dalam bertukar ilmu dan pengalaman.

“Kami menghaturkan terima kasih untuk sambutan dan silaturahmi ini, sekaligus menantikan kunjungan balasan TP PKK kabupaten Manggarai Barat ke Sumatera Selatan”,tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Manggarai Barat, Maria F Mely mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kunjungan TP PKKSumsel. Ia bersama jajaran pengurus TP PKK Manggarai Barat memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.

“Kami sangat senang bisa menimba dan bertukar ilmu dengan TP PKK Sumsel. Seperti halnya TP PKK Sumsel, sejumlah program terus kami sosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Manggarai Barat. Kami pun mengadakan pelatihan pembuatan pangan lokal non beras bagi anak dan balita,” terangnya.

Selain itu, sosialisasi tentang protokol kesehatan covid-19 dan sosialisasi vaksinasi tambah Maria F Mely, terus menerus dilakukan.

Terlebih lagi ia menargetkan pada awal Desember vaksinasi covid-19 bisa tercapai 90% di wilayahnya. “Upaya jemput bola bagi anak sekolah pun kami lakukan, melalui program vaksinasi goes to school,” ujarnya.

Pihaknya pun menyambut baik jika di waktu mendatang dapat menjalin kerjasama dengan TP PKK Sumsel.

Di tempat yang sama pula, pada kesempatan itu WakilKetua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan jajaran pengurus TP PKK Sumsel bertatap muka dengan Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Ernila Rizar, jajaran pengurus TP PKK Sumsel, jajaran pengurus Dekranasda Sumsel, dan jajaran pengurus TP PKK Manggarai Barat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *