Punti Kayu Suguhkan Keindahan Alam: Tak Hanya Wisata Tapi Konservasi, 3 Hal Jadi Fokus Pemkot Palembang

PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama PJ Walikota Palembang Ratu Dewa kala mengunjungi destinasi alam, Jumat 29 Desember 2023.
PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama PJ Walikota Palembang Ratu Dewa kala mengunjungi destinasi alam, Jumat 29 Desember 2023.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Berlokasi di tengah kota Palembang, Taman Wisata Alam Punti Kayu menyuguhkan suasana asri, dengan keindahan dan udaranya sejuk [dingin] dibandingkan di luar. Juga terdapat 3 hal yang menjadi fokus Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang.

“Taman wisata alam Punti Kayu merupakan taman yang indah untuk para wisata,” ungkap PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama PJ Walikota Palembang Ratu Dewa kala mengunjungi destinasi alam, Jumat 29 Desember 2023.

banner 468x60

Bahkan, Fatoni menyebut hewan-hewan di lokasi tersebut sangat mendominasi. Ini sangat bagus untuk bisa dikunjungi.

“Jadi di sini bisa kemah, bisa outbond, membuat acara-acara bahkan juga bisa buat pesta,” ujarnya.

Ke depan, kata PJ Gubernur ini, pihaknya akan terus mengembangkan lokasi Punti Kayu agar benar-benar dapat menjadi destinasi wisata sebagai tempat konservasi.

Menurutnya, sebagian juga ada yang bisa dan tidak bisa dikelola, ini merupakan kesempatan bagi kita masyarakat di Sumsel, Palembang untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Di samping itu, Pj Walikota Ratu Dewa menyampaikan bahwa pihak Pemkot Palembang dalam hal ini akan lebih fokus kepada tiga hal, seperti keamanan pengunjung, kenyamanan serta kebersihan.

“Seperti tadi sesuai arahan dari bapak Gubernur dan kita siap semua,” jelasnya singkat.

Tak hanya menyambangi wisata alam, Pj Gubernur juga melakukan peninjauan di Taman Wisata lainnya, seperti taman POM IX serta Taman Wisata Kambang Iwak Palembang.

Editor Abror Vandozer-red