Ekobis  

Penilaian BPBD se-Indonesia: Bank SumselBabel Raih Prestasi Gemilang Predikat ‘The Best’

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin
Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Bank SumselBabel kembali menorehkan prestasi gemilang dan luar biasa dengan menyandang predikat ‘The Best’ dalam penilaian Bank Pembangunan Daerah [BPD] se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Infobank.

Keberhasilan ini tidak hanya menandai komitmen yang kokoh, tetapi juga pencapaian signifikan dalam pertumbuhan kinerja bank secara year on year [yoy].

banner 468x60

Tim penilaian independen Infobank memberikan apresiasi atas kinerja yang luar biasa serta kontribusi yang telah diberikan oleh Bank Sumsel Babel. Peningkatan yang signifikan dalam aset menegaskan strategi yang tepat dan fokus bank ini dalam mengoptimalkan layanan kepada masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin, menyatakan, kami sangat bangga dengan penghargaan ini yang menjadi bukti dari kerja keras dan kolaborasi tim kami sepanjang tahun 2023. “Peningkatan aset sebesar 9.27% [yoy], penghimpunan DPK yang mencapai Rp 27.1 T dan dengan keberhasilan dalam penyaluran kredit yang meningkat sebesar 13.35% [yoy], menjadikan Bank Sumsel Babel mampu menghasilkan peningkatan laba sebesar 11.43% [yoy],” ungkapnya.

Dikatakan Dirut Bank SumselBabel, Pencapaian kinerja keuangan tersebut merupakan hasil dari upaya bersama kami dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan komitmen kami untuk terus berinovasi.

Syamsudin menegaskan komitmen Bank SumselBabel untuk terus melangkah maju dalam inovasi layanan, memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan, serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah operasional bank.

Penghargaan ‘The Best’ dari Infobank bukan hanya menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Bank Sumsel Babel, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi nasional.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih dengan setulus hati kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan bank ini hingga meraih kesuksesan ini serta berkomitmen untuk tetap menjadi mitra terpercaya dan berdaya saing di industri perbankan” tutupnya. [AbV/red]