Majukan Olahraga Nasional, Wapres Dorong KONI Perbanyak Event Pertandingan dan Sekolah Olahraga

Wapres RI yang juga Ketua Tim DBON menerima jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat
Wapres RI yang juga Ketua Tim DBON menerima jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat

WIDEAZONE.COM, JAKARTA | Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin yang juga Ketua Tim Koordinasi Pusat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) siang ini, Selasa (19/12/2023), menerima jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat. Pada kesempatan ini, Wapres menginstruksikan KONI agar memperbanyak event pertandingan dan sekolah olahraga khususnya di daerah untuk mencetak atlet-atlet nasional yang berprestasi.

“Kita lihat bakat-bakat di daerah yang banyak olahraga apa, jadi memperbanyak event, memperbanyak pertandingan,” pintanya.

banner 468x60

Terkait sekolah olahraga sebagai bagian dari manajemen talenta, Wapres mencontohkan seperti DKI Jakarta yang memiliki Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan yang dapat ditiru oleh daerah-daerah lain.

“Paling tidak provinsi-provinsi yang potensial harus bisa membangun pusat pendidikan olahraga, [ini] harus didorong memang,” tegasnya.

Selain itu, Wapres juga menyoroti pentingnya membina pelatih-pelatih olahraga yang andal. Sebab menurutnya, seperti halnya dalam dunia pendidikan, peran guru sangat penting untuk mencetak murid-murid berprestasi.