Ekobis  

Kali Kedua, Drum Band Asal Serasan Sekundang Duduki Juara Umum di Porprov XIV Lahat

Sebelumnya Posisi Serupa di Porprov XIII OKU Raya

Kali kedua, Tim kontingen Persatuan Drum Band Indonesia [PDBI] Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menduduki posisi Juara Umum pada cabang olahraga [Cabor] Drum Band di Pekan Olahraga Provinsi [Porprov] XIV tingkat Sumatera Selatan [Sumsel] yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat pada 19-22 September 2023.
Kali kedua, Tim kontingen Persatuan Drum Band Indonesia [PDBI] Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menduduki posisi Juara Umum pada cabang olahraga [Cabor] Drum Band di Pekan Olahraga Provinsi [Porprov] XIV tingkat Sumatera Selatan [Sumsel] yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat pada 19-22 September 2023.

WIDEAZONE.com, LAHAT |Kali kedua, Tim kontingen Persatuan Drum Band Indonesia [PDBI] Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menduduki posisi Juara Umum pada cabang olahraga [Cabor] Drum Band di Pekan Olahraga Provinsi [Porprov] XIV tingkat Sumatera Selatan [Sumsel] yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat pada 19-22 September 2023.

Sebelumnya, Drum Band asal bumi Serasan Sskundang pada Proprov XIII OKU Raya, juga menduduki posisi serupa.

banner 468x60

Dengan keberhasilan tersebut, Ketua PDBI Muara Enim Iko Gusman mengapresiasi seluruh atlet Drum Band atas capaian prestasi yang luar biasa.

“Selamat kepada seluruh atlet Drum Band Muara Enim atas prestasi luar biasa yang telah kalian capai dalam kejuaraan ini. Kalian telah menunjukkan komitmen, dedikasi, dan kerja keras yang luar biasa, dan hasilnya sangat membanggakan,” ucapnya saat menyaksikan langsung di venue pertandingan.

Ia mengatakan bahwa Prestasi ini adalah bukti bahwa latihan keras dan semangat juang kalian telah membuahkan hasil yang gemilang. “Kalian tidak hanya mengharumkan nama Muara Enim, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka,” ujarnya.

Selain itu, eks Kabag Humas PTBA ini berterima kasih kepada semua pelatih, orang tua, pengurus PDBI, KONI dan yang terkhusus kepada PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang telah memberikan dukungan tanpa henti kepada atlet-atlet kita. Sebab tanpa kerja keras, dukungan dan kolaborasi semua pihak, prestasi ini tidak akan mungkin tercapai.

Atas prestasi membanggakan ini, dirinya mengajak untuk mari untuk kita terus berusaha guna meraih prestasi yang lebih tinggi dan meraih kejayaan drumband Muara Enim di tingkat nasional dan internasional.

“Selamat sekali lagi kepada seluruh atlet, dan mari kita bersama-sama mensyukuri keberhasilan ini!,” pungkasnya.

Sementara itu, AVP PAB PTBA Julius Hutasoit, selaku Ketua Marching Band Bukit Asam (MBBA) Kabupaten Muara Enim menyampaikan penetapan Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim menjadi Juara Umum di Porprov ke-XIV setelah mendominasi pada setiap Cabor yang dilombakan.

Medali Emas diraih Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim di Porprov ke-XIV pada Cabor-Cabor seperti Mata Lomba LUG, Mata Lomba LBB, Mata Lomba LBJP 400 PUTRI, Mata Lomba LBJP 600 PUTRA, Mata Lomba LBJP 800 MIX, dan Mata Lomba LKKB ETAPE 1.

Kemudian medali Perak diraih pada Cabor Mata Lomba LKKB PUTRI 2KM, serta untuk Cabor mata Lomba LKKB Putra 2KM dan Cabor Mata Lomba LKKB MIX 2KM mendapatkan medali Perunggu.

Sedangkan Tim Kontingen Drum Band yang berlomba di Porprov ke-XIV berasal dari OKU Timur, Banyuasin, Lahat, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Musi Banyuasin, dan Palembang.

Sementara Sazkia, Atlet Drum Band Kabupaten Muara Enim dibincangi usai bertanding menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua, pelatih, orang tua, dan donatur yang telah ikut mendukung keberhasilan Tim Kontingen Kabupaten Muara Enim hingga bisa meraih Juara Umum di Porprov ke-XIV ini.

“Alhamdulillah berjalan lancar, sehat semua. Senang dan sedih bercampur aduk dengan keberhasilan ini. Salam olahraga, jaya, jaya,” ucap Sazkia dengan semangat.

Di tempat terpisah, Sekda Muara Enim Yulius atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim merasa bangga, senang, dan apresiasi atas prestasi yang dicapai Tim Drum Band Kabupaten Muara Enim dengan menjadi Juara Umum di Porprov Ke-XIV.

Ia berharap prestasi yang diraih ini kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada jenjang yang lebih tinggi. Terlebih, setelah jadi Juara Umum ini, Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim mewakili Provinsi Sumatera Selatan berlaga di tingkat Nasional tepatnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Dengan prestasi ini, lanjutnya, seperti yang sudah disepakati bersama-sama bahwasanya Pemkab Muara Enim akan memberikan apresiasi untuk para atlet baik yang perorangan maupun yang tergabung dalam tim berupa uang pembinaan karena telah memberikan kebanggaan dan membuat nama harum Kabupaten Muara Enim.

“Selamat saya ucapkan untuk Tim Drum Band Kabupaten Muara Enim yang telah jadi Juara Umum di Porprov ke-XIV, terima kasih untuk prestasi yang membanggakan ini,” ucapnya. [AbV/red]