Jojo Melaju ke Final Kejuaraan Asia 2022

Jonatan Christie
Jonatan Christie

WIDEAZONE.COM, MANILA | Laga sesama pebulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra babak semi final Kejuaraan Asia 2022 akhirnya dimenangkan Jonatan Christie. Jojo, sapaan akrabnya, menang rubber game atas Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-9, 18-21, 21-16.

Ini adalah final ketiganya secara beruntun dalam tiga turnamen terakhir. Sebelumnya Jojo sudah ke final Swiss Terbuka dan Korea Terbuka dengan hasil satu juara dan satu runner up.

banner 468x60

“Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus,” kata dia.

Disinggung mengenai pertandingannya melawan Chico, Jojo mengaku waspada dengan cocoknya kondisi lapangan dengan karakter permainan Chico.

“Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia,” jelas Jojo.