banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Herman Deru Pastikan Panitia Kurban Patuhi Prokes COVID-19

  • Bagikan
Herman Deru Pastikan Panitia Kurban Patuhi Prokes COVID-19
Herman Deru Pastikan Panitia Kurban Patuhi Prokes COVID-19
banner 468x60

Pantau Sejumlah Titik Lokasi  Penyembelihan Kurban di Kota Palembang

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Setelah melaksanakan salat Ied bersama keluarga di Griya Agung, Gubernur Sumsel H Herman Deru melanjutkan aktivitasnya memantau ke sejumlah titik lokasi penyembelihan hewan kurban dalam wilayah Kota Palembang, Selasa (20/7/2021).

Satu persatu lokasi penyembelihan hewan kurban disinggahi Gubenrur, termasuk  di antaranya sejumlah masjid, hal tersebut bertujuan melihat proses pemotongan hewan kurban di tengah pandemi COVID-19 agar jangan menyalahi aturan atau tak memenuhi syarat protokoh kesehatan (Prokes).

Setidaknya ada empat lokasi  pemotongan hewan kurban yang kunjungi Herman Deru, Masjid Taqwa Bukit Kecil, Al Falah Jalan Talang Gading, Kalidoni, Musholah Firdaus Sukorejo, Kecamatan Sako dan Masjid Daarul Askar Komplek Perumdam Garuda Putra Tiga Sukarami Palembang. 

Di tengah tinjauannya, Herman Deru tak jemu-jemunya mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya  mencegah penyebaran COVID-19. Herman Deru pun mengapresiasi panitia kurban yang telah tertib dan patuh menerapkan protokol kesehatan. 

“Saya salut dengan solidaritas dan gotong royong yang luar biasa. Terlihat dari  kepanitiaan kurban yang dibuat. Mereka memiliki tanggungjawab masing-masing,” tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Masjid Daarul Askar Komplek Perumdam Garuda Putra Tiga, Sukarame Palembang, M Yani menegaskan pada Idul Adha kali ini sedikitnya 17 sapi dan 9 kambing kurban yang  dipotong.  Kemudian dagingnya  kepada warga yang berhak mendapatkan. “Panitia kita bentuk  dibagi menjadi beberapa tim. Tujuannya agar proses pemotongan  tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan,” terangnya. 

Tak hanya itu lanjut dia, panitia kurban menggunakan alat bantu potong hewan untuk mempermudah proses penyembelihan kurban. “Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Herman Deru  yang telah datang melihat secara langsung proses pemotongan  kurban disini.  Termasuk satu ekor sapi dari pak Gubernur sendiri,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *