Ekobis  

Bukit Asam Sabet 3 Penghargaan di Ajang Top Digital Awards 2023

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan IT Works di Jakarta, Senin 4 Desember 2023.
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan IT Works di Jakarta, Senin 4 Desember 2023.

WIDEAZONE.com, JAKARTA | PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan IT Works di Jakarta, Senin 4 Desember 2023.

Tiga penghargaan diraih PTBA, yaitu Top Digital Implementation 2023 Level Stars 5, Golden Star Trophy, dan Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail.

banner 468x60

“Keberhasilan meraih penghargaan Top Digital Awards ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengelola bisnis secara modern, profesional, dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang canggih,” kata VP Teknologi Informasi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Andri Mahendra.

Dewan juri menilai bahwa PTBA berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital. Berdasarkan hasil penjurian, tata kelola Teknologi Informasi (TI) PTBA sudah baik, dijalankan secara konsisten dengan perbaikan yang berkesinambungan. Bahkan implementasi TI PTBA layak dijadikan contoh untuk perusahaan/instansi lain.

Sementara Top Leader on Digital Implementation 2023 disematkan pada Arsal Ismail, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk. karena kepemimpinannya dinilai berperan dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital di PTBA.

Untuk diketahui, PTBA telah memiliki aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Application) yang mengintegrasikan beberapa sistem sekaligus, di antaranya Automation & SCADA System Integration, Bukit Asam Mine Dispatch Optimization System, Automatic Train Loading Station, Slope Stability Radar (SSR), Digital Telemetri, Sistem Pemantauan Air Terintegrasi (SPARING). Melalui CISEA, aktivitas operasional pertambangan dapat dipantau secara real time melalui ponsel.

Top Digital Awards adalah kegiatan pembelajaran dan penghargaan di bidang Teknologi Digital (TI & telekomunikasi) yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan sejak tahun 2016.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis serta layanan kepada konsumen maupun masyarakat luas. [AbV/red]