Sahira dan Wahyu, Penyanyi Dangdut Berkualitas !

KKPP Sunsel menggelar lomba karaoke bernuansa dangdut di Gedung Kesenian Palembang, Kamis, 23 Mei 2024, banyak didapati peserta muda yang memiliki suara emas.
KKPP Sunsel menggelar lomba karaoke bernuansa dangdut di Gedung Kesenian Palembang, Kamis, 23 Mei 2024, banyak didapati peserta muda yang memiliki suara emas.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Pengurus Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang Sumatera Selatan (KKPP Sumsel) akan membina bakat anak-anak muda yang menggemari musik dangdut.

Dalam lomba karaoke bernuansa dangdut di Gedung Kesenian Palembang, Kamis, 23 Mei 2024, banyak didapati peserta muda yang memiliki suara emas.

banner 468x60

“Di usia yang kelima tahun KKPP Sumsel, kami sengaja menggelar lomba karaoke musik dangdut. Wuih, saya melihat banyak sekali peserta yang memiliki suara emas,” ujar Ketua KKPP Sumsel Kgs Riduan kepada media ini, Kamis, 23 Mei 2024.

Kgs Riduan yang didampingi Wakil KKPP Sumsel Sayyed Abu Bakar IKKI, mengatakan bahwa para peserta lomba karaoke tersebut akan diajak untuk bergabung menjadi anggota KKPP Sumsel.

“Tentu saja, dengan bergabungnya mereka ke KKPP, kehadiran mereka itu akan menambah aset penyanyi dangdut daerah yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu bendahara lomba karaoke lagu dangdut, Anna Zuwarmy, mengatakan ada penyanyi cilik dengan suara merdu dan mampu menampilkan vibrasi dan cengkok dangdut.

“Selain Sahira ada juga penyanyi pria bersuara bagus. Namanya Wahyu. Dari dua penyanyi ini saja, suasana lomba menjadi cukup menarik,” tukas Anna.

Apabila sudah diperoleh juara lomba, jelas Anna, mereka yang sudah menjadi anggota akan dibina dan segera disertakan ke Indosiar.

Terkait pembinaan bagi para pemusik dangdut, Wakil Ketua KKPP Sumsel Sayyed Abu Bakar IKKI, menyatakan bakal mendongkrak kemampuan para pemusik muda.

Usaha itu, kata Abu Bakar, akan disertakan dalam kelompok musik besutan KKPP Sumsel. “Artinya, disaat latihan, para pemusik muda akan kita beri kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka,” tukas Sayyed Abu Bakar.

Besok, lanjutnya, ia akan mengkoordinasi para penabuh gendang yang bakal dilatih di sekretariat KKPP Sumsel (IKKI Grup).

Ini juga merupakan upaya untuk pengembangan kemampuan para penabuh gendang. “Dengan demikian kita tidak akan kekuarangan pemain yang baik,” ujar Sayyed Abu Bakar menutup pembicaraan. (*)

Laporan Anto Narasoma