banner 2560x598

banner 2560x598

Rahayu, Senang Menyenangkan Orang

  • Bagikan
Ketua Srikandi Forum Palembang Bangkit (FPB) Rahayu Ali
Ketua Srikandi Forum Palembang Bangkit (FPB) Rahayu Ali
banner 468x60

TAK banyak orang yang senang dan hati terbuka apabila bisa membantu orang susah yang membutuhkan pertolongan.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Ketika ditunjuk sebagai koordinator penyaluran beras bantuan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, perasaan Ketua Srikandi Forum Palembang Bangkit (FPB) Rahayu Ali senang bukan main.

Terkait itulah beras bantuan H Herman Deru sebanyak 300 kampil atau tiga ton itu didistribuikan ke warga Kota Palembang yang kurang mampu.

“Saya gembira bukan main ketika ditunjuk sebagai koordinator penyaluran beras bantuan Pak Gubernur,” ujar Rahayu Ali, saat membagikan beras itu ke 17 kecamatan se-Kota Palembang, Selasa (13/9/2021).

Menurut Rahayu, sejak pandemi COVID-19 mencengkeram kehidupan masyarakat, kondisi sosial ekonomi ambruk. Hampir 77 persen masyarakat terbebani kondisi sulit.

“Makanya ketika saya diminta Pak Ketua FPB Idham Rianom dan sekretarisnya Idham Abubakar, saya langsung menyambutnya,” ujar Rahayu, tersenyum.

Meski coraknya pekerjaan amal, Rahayu yang dibantu Satuan Tugas FPB Ali Akbar itu bekerja hingga malam hari.

Dalam penyaluran beras gubernur itu, kata Rahayu, para penerima beras itu dari berbagai kecamatan datang ke sekretariatnya.

“Saya senang menyenangkan hati orang. Dengan berbagi beras bantuan itu, Alhamdulillah forum Srikandi FPB dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” ujar Rahayu Ali SPd didampingi Sekrtarisnya Tresia Widyastuti P dan Bendaharanya Ijah Chodijah itu tersenyum.

Tak hanya itu, keberhasilan menyalurkan beras bantuan gubernur itu juga dibantu seluruh anggota Srikandi
dan anggota Komunitas Anak Emak Berbagi, Boy Sadewa, Paman H, dan organisasi Obrolan Santai Anak Palembang (OSAP) yang terdiri dari Tini Agustina, Erida, Wulan, Mastita dan Indah. (*)

Laporan Anto Narasoma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *