banner 2560x598

banner 2560x598

Pulau Sumatera-Jawa Menyatu Lewat Trans Sumatera

  • Bagikan
Pulau Sumatera-Jawa Menyatu Lewat Trans Sumatera
Pulau Sumatera-Jawa Menyatu Lewat Trans Sumatera
banner 468x60

PERJALANAN darat di Pulau Sumatera dari Lampung ke Aceh, sesuai progresnya, akan terwujud di tahun 2024 mendatang.

WIDEAZONE.COM, JAKARTA — Dalam rapat terbatas di Istana Negara beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo meminta agar Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan jajarannya tetap melanjutkan pembangunan jalan raya tol Trans Sumatera meski pandemi virus corona belum dapat diantisipasi.

“Pembangunan jalan tol Trans Sumatera ini harus terus dilanjutkan untuk merealisasikan konsep pembangunan Indonesianisasi,” ujar Presiden dalam rapat terbatas itu.

Pembangunan jalan tol yang melalui kawasan Sumatera Barat dan Nangroe Aceh Darussalam akan terus dipacu, sehingga menjadi bagian pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

Menurut Presiden, jika jalur jalan tol Trans Sumatera itu selesai dibangun, maka dapat memudahkan pergerakan masyarakat yang mendistribusikan barang. “Lagi pula bisa memangkas jarak dan waktu yang ditempuh, sehingga transportasinya bisa jauh lebih cepat dan lancar,” katanya.

Adanya jalan tol trans Sumatera ini, kata Presiden, dapat meningkatkan percepatan aktivitas ekonomi di seluruh Pukau Sumatera. Dengan tersedianya proyek ini, semua warga dapat hidup sejahtera. “Karena usaha mereka berjalan lancar, efektif dan efisien,” ujarnya.

Dengan selesainya jalan tol Trans Sumatera, berarti bisa mewujudkan mimpi Bung Karno untuk menyatukan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa melalui sambungan jalan raya Trans Sumatera. (*)

Laporan Abror Vandozer/Rel
Editor Anto Narasoma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *