banner 2560x598

banner 2560x598

Perlu Dibangun Menara, di Kawasan Bukit Seguntang

  • Bagikan
Siguntang Fest 2021
Siguntang Fest 2021
banner 468x60

KAWASAN Bukit Seguntang saat ini sudah dikenal masyarakat sebagai wilayah wisata sejarah yang memiliki nilai religiusitas.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Ketua Forum Palembang Bangkit [FPB] Sumatera Selatan Idham Rianom SSos, mengatakan bahwa pihaknya bakal mengembangkan potensi yang ada.

“Sebagai putra daerah, kami akan berusaha sebisanya untuk mengembangkan semua potensi yang ada di Bukit Seguntang ini,” ujar Idham ke pada Wideazone.com Rabu, [24/11/2021].

Menurut dia, segala upaya yang dilakukan pemerintah sudah sangat membanggakan.

“Meski demikian harus ada upaya kreatif agar dunia wisata, budaya, dan tradisi daerah “laku” dijual ke masyarakat secara nasional, bahkan internasional,” ujar Idham.

Terkait ke masalah itu, katanya, perlu dibangun satu nilai yang bakal diminati masyarakat. “Artinya, selain wilayah itu harus ditata ulang, perlu juga dibangun satu unit menara Seguntang Sriwijaya Tower yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Idham.

Ia mengakui, proyek pembangunan menara itu merupakan suatu program panjang yang mempunyai prospek sangat baik bagi dunia wisata di Sumatera Selatan.

Menurut dia, menara Eifel yang ada di Kota Paris, Prancis, awalnya dibangun untuk melengkapi sarana kota saja. Faktanya, Eifel saat ini menjadi ikon paling terkenal sebagai pasilitas wisata di Prancis.

Menara Eifel, kata Idham, menurut studi Monza & Brianza [lembaga keuangan Italia], memiliki taksiran nilai sejumlah bangunan bersejarah di Eropa.

Sebagai ikon Kota Paris, kata Idham, menara Eifel mampu mendatangkan minat wisatawan sebanyak 7,1 juta wisatawan dari seluruh dunia. “Menara setinggi 324 meter itu dibangun tahun 1889. Eifel memiliki kewibawaan yang luar biasa untuk menarik jutaan wisatawan dari seluruh dunia. “Makanya saya sangat terinsprasi untuk membangun menara bernilai pendidikan di kawasan Bukit Seguntang,” ujarnya.

Untuk memperindah lingkungan, pemerintah perlu membangun jalan cor beton di wilayah Bukit Seguntang. Dengan dibangunnya jalan tersebut, nanti bisa digunakan masyarakat untuk jogging. “Ini akan menarik masyarakat untuk berwisata sembari berolahraga,” katanya.

Ketua FPB Sumatera Selatan itu akan mengajak investor dan lembaga Forum Pariwisata dan Budaya [FORWIDA] Sumsel untuk menata aset yang ada.

“Kita juga bakal merekrut Srikandi FPB, serta tim UMKM dan Satgas kita untuk membangun dan pengembangan wisata di kawasan Bukit Seguntang,” kata Idham. (*)

Laporan Abror Vandozer
Editor Anto Narasoma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *