Pengenalan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumsel

SKK Migas - Medco E & P Indonesia menggelar Webinar "Hulu Migas Membangun Negeri" bersama Siswa SMA di Wilayah Kerja KKKS Medco E & P Indonesia
SKK Migas - Medco E & P Indonesia menggelar Webinar "Hulu Migas Membangun Negeri" bersama Siswa SMA di Wilayah Kerja KKKS Medco E & P Indonesia

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG |  Medco E & P Indonesia (Medco E&P), Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, kembali menggelar sosialisasi dan diskusi tentang industri hulu migas untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah operasi pada Selasa (20/2) di Palembang.

Perusahaan menilai pemahaman mengenai pentingnya kehadiran sektor hulu migas untuk meningkatkan perekonomian daerah dan nasional perlu ditanamkan kepada masyarakat sejak usia sekolah.

banner 468x60

Mengambil tema “Hulu Migas Membangun Negeri”, webinar yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh ratusan siswa dari SMA Negeri di wilayah kerja Perusahaan.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari program Pendidikan Dasar Bela Negara yang digelar di Batalyon Infanteri 141/ Aneka Yudha Jaya Prakosa (AJYP) Muara Enim pada pertengahan 2023 lalu.

Diskusi ini juga diharapkan menjadi langkah awal untuk memberikan pemahaman dasar mengenai industri hulu migas kepada siswa sekolah di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei Syafrie mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada Medco E&P yang dapat melaksanakan kegiatan ini kepada anak muda yang duduk di bangku Sekolah Menegah Atas dan berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan oleh KKKS lainnya di wilayah Sumbagsel.