banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pasang Sarana Harus Koordinasi, Bastari: 1254 Ruas Jalan Kewenangan PUPR Palembang

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Achmad Bastari Yusak
Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Achmad Bastari Yusak
banner 468x60

SEBAGUS apapun pembangunan jalan, jika tidak dilakukan secara terkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), maka jalan yang sudah dibangun itu akan hancur kembali.

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Terkait masalah itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Achmad Bastari Yusak mengimbau institusi terkait agar melakukan koordinasi terlebih dahulu saat melakukan pemasangan sarana kerja di lapisan bawah jalan.

Sebab, kata Bastari, struktur jalan di Kota Palembang selama ini sudah dibangun sesuai program kerja PUPR. Namun jika institusi terkait seperti PDAM Tirta Musi, Telkom, jaringan Internet, pengelolaan sarana gas tidak berkoordinasi saat menggali jalan yang sudah dibangun, fisik jalan akan hancur.

“Kewenangan PUPR Kota Palembang dalam membangun dan merehabilitasi jalan di dalam wilayah kota ini, sebanyak 1254 ruas jalan,” ujar Bastari kepada Wideazone.com, Jumat (9/4/2021).

Menurut Bastari, selama beberapa tahun terakhir pihaknya telah membangun dan merehabilitasi jalan hingga ke pelosok perkampungan (jalan kampung).

Namun jalan yang sudah terbangun, katanya, harus mendapat perawatan sesuai kebutuhan dan ketahanan jalan tersebut. “Usaha ini sudah kita lakukan secara berkesinambungan,” kata Bastari.

Namun sebelum batas usia jalan itu difungsikan, ternyata sudah terdapat sejumlah kerusakan?

Menanggapi pertanyaan itu, Bastari mengakui memang ada. Bahkan kerusakan itu terjadi karena ada pihak terkait yang melakukan penggalian tidak berkordinasi terlebih dahulu dengan PUPR Kota Palembang. “Ini kendala yang terjadi di lapangan. Sikap seperti ini sangat merusak ruas jalan yang ada,” tegas Bastari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *