Pakde Slamet Panen Dukungan sebagai Bacalon Bupati Banyuasin 2024: Apresiasi RAD

Pakde Slamet: Dukungan RAD dari Bangkit Menuju Banyuasin Maju

Pakde Slamet selaku Ketua DPC Gerindra Banyuasin juga didampingi Ketua Harian Gerindra Banyuasin, Ali Sardani, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin Syarifuddin, Ketua Bapilu Agus Suhery, Ketua PAC Gerindra Banyuasin Agustaf dan Relawan Anak Desa [RAD] dari sejumlah kecamatan di Banyuasin.
Pakde Slamet selaku Ketua DPC Gerindra Banyuasin juga didampingi Ketua Harian Gerindra Banyuasin, Ali Sardani, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin Syarifuddin, Ketua Bapilu Agus Suhery, Ketua PAC Gerindra Banyuasin Agustaf dan Relawan Anak Desa [RAD] dari sejumlah kecamatan di Banyuasin.

WIDEAZONE.com, BANYUASIN | Cukup menarik menjelang perhelatan kontestasi Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Wakil Bupati Banyuasin periode 2013-2018 Slamet Somosentono panen dukungan untuk maju sebagai bakal calon [Bacalon] Bupati di bumi ‘Sedulang Setudung’ dari sejumlah masyarakat hingga tokoh-tokoh muda.

Pantauan di lapangan, puluhan pemuda yang tergabung dalam RAD [Relawan Anak Desa] menyatakan sikap mendukung langkah politik Slamet Somosentono atau disapa Pakde Slamet maju di gelanggang Pilkada Banyuasin.

banner 468x60

Ketua RAD Riza Vahlevi menyebutkan dukungan yang diberikan kepada Pakde Slamet bukan tanpa dasar, pihaknya menilai tokoh politik tersebut mampu memberi efek positif dalam kemajuan pembangunan kabupaten Banyuasin selama 5 tahun terakhir.

“Pertama perlu kami jelaskan dahulu kenapa Relawan Anak Desa menjadi pilihan. Relawan ini menjadi Gerbong baru dukungan untuk Pakde Slamet, ini merupakan simbol dan perhatian serius untuk kemajuan desa di masa mendatang,” ungkapnya dalam keterangan kepada WIDEAZONE.com, Senin 25 Maret 2024, dinihari.

Mendukung Pakde Slamet maju sebagai calon kepala daerah ini pun bukan tanpa alasan. Ini berlatar belakang dari track record beliau sebagai Wabup Banyuasin 2018-2023 yang memberi efek positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

“Masyarakat Bumi Sedulang Setudung sendiri, khususnya masyarakat perairan dapat merasakan efek langsung terhadap progres Pakde dalam pembangunan di wilayah perairan tersebut,” ujar Riza.

“Coba kalau pemilu 2018 saat itu tidak ada perwakilan dari tokoh masyarakat perairan seperti Pakde, mungkin perhatian pembangunan seperti infrastruktur belum dirasakan masyarakat di perairan seperti sekarang ini,” sebut dia.

Hal ini tentu tidak lepas dari pengaruh Pakde sebagai Wakil Bupati Banyuasin pada saat itu. Nah ke depan kita berharap jika nanti diberikan kepercayaan masyarakat Banyuasin agar Pakde pun mengambil kebijakan dalam pemerataan pembangunan di wilayah daratan. “Karena sama-sama kita lihat wilayah daratan pun perlu diperhatikan, khususnya pembangunan infrastrukturnya,” jelas Putra daerah kelahiran Desa Talang Buluh itu.

Selain itu ditambahkan Riza, Relawan Anak Desa akan bergerak merangkul generasi-generasi muda di 21 kecamatan se-kabupaten Banyuasin untuk bergabung dalam gerakan dalam relawan ini mendukung Pakde Slamet.

“Setelah ini kita akan bergerak ke seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin membangun komunikasi dan berdiskusi menyerap aspirasi generasi muda banyuasin yang kemudian kita siap tuangkan ide dan gagasannya dalam program kerja Pak De Slamet kedepan. Soal siapa pendamping beliau, itu nanti biarlah waktu yang akan mejawab. Saat ini kita fokus bekerja turun kelapangan saja,” pungkas Riza.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Somosentono mengapresiasi dukungan kelompok anak muda yang tergabung dalam Relawan Anak Desa telah secara sukarela mendukung dirinya maju sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin.

“Wah, kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali atas apa yang hari ini disampaikan anak-anak muda ini. Sebelumnya saya kira, pertemuan kita hanya agenda silaturahmi dan buka puasa bersama saja. Loh ndak tau ternyata anak-anak muda malah menyatakan mendukung untuk saya maju bakal calon Bupati. Tentunya dukungan ini akan ditindaklanjuti sebagai aspirasi masyarakat,” ungkap Pakde Slamet.

“Tentu dukungan dan kerjasama dari anak-anak muda seperti inilah yang dapat kita sinergikan untuk membangun Kabupaten Banyuasin ke depan,” imbuh Ketua DPC Gerindra Banyuasin ini.

Disinggung soal dukungan partai politik, Slamet Somosentono menyebutkan telah melakukan komunikasi-komunikasi internal dan penjajakan ke beberapa partai politik dengan harapan dukungan juga ada dari partai politik di Banyuasin.

“Kalau soal dukungan partai politik, saat ini telah dibangun komunikasi politik, penjajakan-penjakan sudah mulai dilakukan dan tim-tim kecil juga sudah mulai dibangun. Tentunya hal ini adalah agar nanti pembangunan di Kabupaten Banyuasin, Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai dapat berkembang lebih pesat lagi. Kalau kemaren kita Bangkit, setelah Bangkit kita Lebih Maju,” tutup Pak De sembari tersenyum.

Sementara, Ketua SATRIA Banyuasin, Syarifuddin menjelaskan, dalam pemilu 2024 ini Gerindra dapat peraihan kursi yang signifikan.

“Alhamdulillah dalam pemilu 2024 ini, atas kerjasama tim dan dukungan masyarakat Kabupaten Banyuasin, Partai Gerindra mendapat perolehan kursi yang signifikan. Sebanyak 8 Kursi di Pemilu 2024, dari jumlah semual 6 kursi pada pemilu 2019.

“Dapil satu, dapil “neraka” alhamdulillah Gerindra memperoleh dua kursi, sehingga insyaAllah ke depan Gerindra memegang pimpinan dewan. Dengan perolehan itu tentu menjadi tentu nanti kita masih berharap support dan dukungan masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mendukung Pak De Slamet menjadi Bakal Calon Bupati Banyuasin ke depan,” ungkap Syarifuddin.

Masih dikatakan Syarifuddin, insyaAllah dengan bersama mendukung pak De Slamet dapat meneruskan pengabdian beliau untuk memajukan Banyuasin dalam pemerataan pembangunan pada periode berikutnya,” tutupnya.

Selain Pakde Slamet selaku Ketua DPC Gerindra Banyuasin juga didampingi Ketua Harian Gerindra Banyuasin, Ali Sardani, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin Syarifuddin, Ketua Bapilu Agus Suhery, Ketua PAC Gerindra Banyuasin Agustaf dan Relawan Anak Desa [RAD] dari sejumlah kecamatan di Banyuasin. [AbV]