banner 2560x598

banner 2560x598

Kembali, PTBA Berikan 2350 Vaksin Gratis, Total 15250 Dosis

  • Bagikan
Program Vaksinasi Gotong Royong PTBA
Program Vaksinasi Gotong Royong PTBA
banner 468x60

WIDEAZONE.com, TANJUNG ENIM | PT Bukit Asam Tbk [PTBA] kembali memberikan 2350 vaksin Sinopharm senilai Rp2.065.979.000 gratis bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai Senin hingga Sabtu, 18-23 Oktober 2021 dan resmi dibuka oleh Direktur Operasi Produksi PTBA Suhedi didampingi Direktur Rumah Sakit Bukit Asam [RSBAM] Juliana, Senior Manajer Manajer Corporate Sosial Responsibilty [CSR] PTBA Hartono dan Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat Dayaningrat di Gedung Serbaguna PTBA.

“Kegiatan yang digelar PTBA melalui CSR merupakan dukungan kepada Pemerintah dengan melakukan vaksinasi gotong royong,” kata Suhedi.

Sebenarnya, ujar Suhedi PTBA sudah melakukan vaksin cukup banyak, tercatat sampai dengan hari ini sekitar 15250 dosis vaksin sudah diberikan oleh PTBA. “Pada Senin, 18 Oktober 2021 ini diberikan 2350 vaksin Sinopharm untuk Kecamatan Lawang Kidul sesuai data yang telah disampaikan kepada panitia,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semua masyarakat dapat memiliki  kekebalan tubuh, terhindar dari penyakit COVID, sehingga masyarakat semua dapat  sehat dan bisa beraktivitas normal kembali. Dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan-kegiatan ekonomi bisa kembali seperti semula.

Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM, di sela kesibukannya menyempatkan hadir pada kegiatan  vaksinasi COVID yang digelar PTBA di Tanjung Enim
Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM, di sela kesibukannya menyempatkan hadir pada kegiatan vaksinasi COVID yang digelar PTBA di Tanjung Enim

Suhedi mengimbau, meskipun masyarakat telah divaksin jangan lantas langsung bebas merdeka. Akan tetapi, tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jangan sombong jika kita sudah vaksin, bebas gitu, gak boleh seperti itu. Jadi temen-temen, bapak, ibu sekalian, harapan saya setelah divaksin ini bisa sehat semua. Sekali lagi, tetap ikuti protokol kesehatan covid dan tolong disampaikan kepada masyarakat untuk datang ke sini, karena sudah disiapkan 2350 vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM, di sela kesibukannya menyempatkan hadir pada kegiatan  vaksinasi COVID yang digelar PTBA di Tanjung Enim dan berkesempatan memberikan sertifikat vaksin kepada salah satu peserta vaksin.

Nasrun Umar yang didampingi Camat Lawang Kidul Andrille Martin, menyampaikan ucapan  terima kasih kepada PTBA atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk kesekian kalinya memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, kali ini memberikan  vaksin COVID untuk membantu kekebalan tubuh masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul.

Di sisi lain, Camat Lawang Kidul mengucapkan syukur Alhamdulillah, kini Kecamatan Lawang Kidul dari level 3 menjadi level 2, atau berada di posisi zona kuning dan harapannya segera menuju zona hijau.

“Tapi tidak terlepas dari semua itu, bapak, ibu sekalian tolong sampaikan kepada jajaran tempat kita bekerja, keluarga, tetangga, sanak saudara bahwa yang paling utama adalah protokol kesehatan itu yang perlu kita di kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lawang Kidul, dan Pimpinan Puskesmas Lawang Kidul.

Hesa, peserta vaksin yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga mengatakan ini merupakan vaksin yang pertama dan tidak merasakan apa-apa dan tidak ada rasa sakit sedikit pun saat menerima suntikan vaksin.

“Terima kasih PTBA setidaknya sedikit ada rasa aman sudah divaksin. Saya bersyukur dengan fasilitas  yang bagus, nyaman dan pelayanan pun baik,” ucap perempuan 33 tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *