Jaga Hak Pilih, Bawaslu Ingatkan KPU untuk Sterilisasi Gudang Logistik

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang

WIDEAZONE.COM, KARAWANG | Anggota Bawaslu Lolly Suhenty ingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk terus melakukan sterilisasi gudang penyimpanan logistik.

Dia menegaskan akses ke logistik perlu dibatasi sebagai salah satu upaya menjaga jumlah kotak dan surat suara logistik sebab jika jumlahnya kurang, pemilih terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

banner 468x60

“Sterilisasi gudang logistik menjadi keharusan. Akses orang yang bisa masuk harus dibatasi. Supaya jumlah logistik tidak berkurang, sehingga bisa digunakan dan pemilih bisa menggunakan haknya pada pemungutan suara nanti,” kata dia.

Dikatakan Lolly, Bawaslu mendapatkan informasi bahwa terdapat salah satu gudang logistik di Kabupaten Karawang tidak steril. Gudang tersebut masih bisa digunakan untuk bermain bulutangkis oleh masyarakat. Sehingga siapapun bisa masuk dan melihat langsung tumpukan logistik.

“Kami sudah memberi saran perbaikan kepada KPU supaya gudang logistik steril. Agar tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu. Sebab persoalan logistik sangat krusial,” tuturnya.