banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Event Grand Pondo Berdampak Positif bagi Dunia Pariwisata Sumsel

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa [12/10]
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa [12/10]
banner 468x60

Pimpin Rapat Matangkan Persiapan Sriwijaya Ranau Grand Pondo 2021

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus matangkan persiapan event tahunan Sriwjaya Ranau Grand Fondo yang diagendakan akan berlangsung pada 13 November 2021 mendatang dengan lokasi di Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa [12/10] mengharapkan agenda wisata tahunan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat serta di bawah pengamanan yang ekstra.

“Ini adalah event tahunan yang akan digelar untuk ketiga kalinya. Kita harap agar prokes dan keamanan bagi para peserta dan pengunjung dilakukan secara ketat. Agar para peserta ataupun pengunjung dapat merasa aman, nyaman dan tenang selama kegiatan ini berlangsung,” harap Wagub Mawardi Yahya .

Dalam rapat yang juga dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali tersebut Wagub menyebut semenjak event ini digelar dua tahun sebelumnya banyak memberikan efek positif bagi sektor wisata dan ekonomi di kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu pada tahun 2021 ini, dirinya mengharapkan keikutsertaan Bupati/Wako di Sumsel untuk ikut serta minimal 50 peserta.

“Bupati dan Walikota kita harapkan partisipasinya untuk mengirim peserta minimal 50 orang dengan membawa sepeda mereka masing-masing. Ini juga sebagai upaya kita menggeliatkan dunia pariwisata di Sumsel,” tandas Wagub.

Sementara Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali menyebut, event Sriwijaya Ranau Grand Fondo yang diprakarsai Gubernur Herman Deru dua tahun lalu yang hasilnya luar bisa dalam memberikan dampak positif bagi sektor pariwsata ataupun perekonomian di OKU Selatan.

“Pemprov Sumsel sudah memberikan perhatian khusus pada OKU Selatan. Bayangkan event Grand Fondo yang telah kita gelar sebelumnya terbukti mampu membawa perubahan yang luar biasa. Tingkat hunian penginapan naik 100 persen. Belum lagi peningkatan di sektor- sektor ekonomi lainnya,” tuturnya.

Dia juga memastikan infrastruktur khususnya untuk persiapan event tersebut akan segera di kerjakan sehingga sebelum waktunya semua infrastruktur sudah siap. Termasuk dalam kesiapan sarana prokes dan keamanan.

“Terkait infrastruktur jalan, waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan , kami juga terima kasih mendapatkan bangub Rp5 miliiar dan ini kami fokuskan pada pembangunannya nanti,” tutupnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal event Siriwjaya Ranau Grand Fondo sudah ketiga kali di gelar di OKU Selatan. Even ini merupakan bersepeda berkreasi.

“Target kita tahun ini dikarenakan pandemi sebanyak 1500 orang. Alhamdulillah yang sudah terdaftar hingga sekarang sudah lebih 2000 orang,” ungkapnya.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H Rosidin Hasan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf serta pejabat lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *