banner 2560x598

banner 2560x598

Eratkan Silaturahmi DWP Sumsel Gelar Outbound

  • Bagikan
Eratkan Silaturahmi DWP Sumsel Gelar Outbound
Eratkan Silaturahmi DWP Sumsel Gelar Outbound
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia HD yang juga Ketua TP PKK Sumsel ikut menyemarakkan kegiatan outbound yang diselenggarakan DWP Sumsel yang dipusatkan di Bukit Siguntang Palembang, Kamis [21/10].

Bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, dan pengurus DWP Sumsel lainnya, Feby Deru tampak antusias dan bersemangat mengikuti berbagai permainan olah fisik dan karakter, seperti permainan kata, permainan kelinci dan berburu, memanah, serta flying fox.

Feby mengungkapkan meski ditengah pandemi, namun kegiatan olahraga untuk kebugaran tubuh harus tetap dilakukan secara rutin, selain konsumsi makanan yang seimbang dan bergizi.

“Sebelum outbound ini tadi, kita sudah senam jantung sehat dan senam zumba dulu. Ini kegiatan yang positif ya, membuat tubuh bergerak dengan aktif dan bikin bugar,” katanya.

Ia mengapresiasi DWP Sumsel yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan luar ruang memang diperlukan terlebih di masa pandemi, juga untuk mengurangi kejenuhan saat berkegiatan di kantor.

“Walaupun covid-19 masih melanda, harus tetap aktif dan semangat dalam berolahraga. Outbound ini bisa untuk ganti suasana sehari-hari. Selain outbound, kita bisa lakukan kegiatan bakti sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Feby optimis kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antara pengurus dan anggota DWP Sumsel, serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Kepada pengurus DWP dan anggota harus solid, bersatu padu. Jangan saling bergunjing dan membicarakan kekurangan masing-masing. Harus saling mendukung untuk kemajuan roda organisasi”, pesan Feby.

Dalam kesempatan itu juga, Feby Deru memperkenalkan istri Pj. Sekda Sumsel, Karwana (Ana) Supriono, yang pada saatnya nanti akan dilantik menjadi Ketua DWP Sumsel.

Sembari menunggu SK dari pusat, lanjut Feby untuk saat ini Plh. Ketua DWP Sumsel masih dijabat oleh Musiawati Ahmad Najib.

Sementara itu Plh. Ketua DWP Sumsel Musiawati Ahmad Najib mengatakan organisasi DWP adalah organisasi dari istri aparatur sipil negara. Menurutnya sebagai seorang istri harus bangga terhadap suami, karena para istrilah yang mendampingi suami meniti karir sejak awal.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi di antara kita. Kita (para istri) harus bangga dengan suami kita. Dampingilah suami kita apa pun keadaannya,” tuturnya.

Ada pun Karwana Supriono di kesempatan itu memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan permintaan maaf karena hingga saat ini dirinya belum maksimal dalam organisasi DWP.

“Saya PNS di Inspektorat Pemprov Sumsel, bertugas sebagai pejabat auditor. Saya mempunyai 4 orang anak, dan yang bungsu masih mengenyam pendidikan sekolah dasar. Dengan kesibukan sebagai pegawai juga ibu rumah tangga, saya memberikan mandat kepada bu Uci untuk menjalankan organisasi DWP, mengingat pengalaman beliau yang luar biasa”, bebernya.

Kegiatan outbound yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu, bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antara anggota DWP Sumsel. Sedangkan peserta outbound terdiri dari pengurus DWP Sumsel, pengurus DWP OPD, organisasi vertikal, dan organisasi wanita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *