banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Besok, Tes TPA Bagi Siswa Baru SMK Digelar

  • Bagikan
Kabid SMK Disdik Sumsel, Mondiyaboni SE SKom
Kabid SMK Disdik Sumsel, Mondiyaboni SE SKom
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Saat ini para siswa lulusan kelas IX tengah melakukan pendaftaran siswa baru (PPDB)untuk tingkat SMK yang sampai sekarang sedang berlangsung.

“PPDB untuk tingkat SMK hanya menggunakan dua jalur yakni jalur PMPA dan jalur tes,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) SMK Disdik Provinsi Sumatera Selatan, Mondiyaboni SE SKom,Senin (21/6/2021).

Dikatakan Mondy, Untuk SMK saat ini memang dalam tahap proses PPDB dan saat ini masih dalam proses pendaftaran dan insya Allah besok Selasa (22-6-2021) dilaksanakan tes Tes Potensi Akademik.

Ia mengatakan untuk pendaftaran juga dilakukan secara online dan pelaksanaan tes akan dilakukan secara protokol kesehatan yang ketat.

“Tesnya akan digelar secara tatap muka namun dengan menggelar prokes yang ketat,” jelas dia.

Untuk pelaksanaan tes ini dilakukan serentak namun kembali ke sekolah masing-masing. 

“Ada yang mulai hari ini dan besok dan finalisasi nanti atau pengumuman pada tanggal 29 Juni,” ungkapnya.

Kata Mondy, ditahun ini ada peningkatan peminat yang masuk ke SMK. 

“Peminat SMK ditahun ini banyak peningkatan. Namun berapa besar kita belum tahu karena ini masih dalam tahap pendaftaran,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala SMKN 6 Palembang, Zulfikri mengatakan dalam tes mandiri ini digelar mulai 22 dan 23 Juni mendatang.

“Ya, pelaksanaan tes ini akan dilakukan besok selama dua hari dimulai dari pagi hingga sore karena kita bagi beberapa sesi,” ujarnya.

Lanjut dia, pelaksanaan tes mandiri ini dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk ruangan telah kita siapkan, semua sarana sudah kita lakukan mulai dari cek suhu, sarana cuci tangan dan sudah meja dilakukan dengan jaga jarak,” ungkap dia.

Ia mengatakan dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini memang cukup terjadi peningkatan.

Lanjut Zul, kata dia dari empat jurusan yang ada di SMKN 6 Palembang ini mengatakan jurusan tata boga dan perhotelan yang paling banyak diminati

“Pendaftaran ditahun ini ada 700an  siswa dan ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk jumlah siswa yang diterima sebanyak 540 siswa atau sebanyak 15 rombel,” tegas dia.

Laporan Hasan Basri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *