Sosialisasi Akbar Pemilukada 2024 di Prabumulih Hadirkan ADA Band Jadi Magnet Pemilih Pemula ‘Gen-Z’

Sosialisasi Pemilukada Akbar 2024 di Prabumulih dihadiri PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM Ketua KPU Sumsel , Andika  Pranata Jaya, Ketua DPRD Prabumulih diwakili H Mat Amin, Sag , Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata beserta jajaran,  Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo SIK, Kajari, Ketua Bawaslu Affan Sira dan undangan lainnya.
Sosialisasi Pemilukada Akbar 2024 di Prabumulih dihadiri PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM Ketua KPU Sumsel , Andika  Pranata Jaya, Ketua DPRD Prabumulih diwakili H Mat Amin, Sag , Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata beserta jajaran,  Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo SIK, Kajari, Ketua Bawaslu Affan Sira dan undangan lainnya.

WIDEAZONE.com, PRABUMULIH | Ribuan masyarakat antusias padati pagelaran konser musik ADA Band di halaman parkir city Mall pada momen Peluncuran Sosialisasi Akbar Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilukada, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih pada 27 November 2024 mendatang, yang digelar KPUD kota Prabumulih di Halaman parkir city Mall. Sabtu 22 Juni 2024.

Konser ADA Band dari Ibukota Jakarta, menjadi magnet tersendiri dalam menarik kehadiran ribuan masyarakat khusunya Gen Z milenial sebagai pemilih pemula agar nantinya lebih partisipatif untuk menggunakan Hak politiknya dalam memilih Kepala Daerah Gubernur Wakil Gubernur Sumsel hingga Walikota dan Wakil Walikota Periode 2024-2029 mendatang.

banner 468x60

Hadir dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM Ketua KPU Sumsel , Andika  Pranata Jaya, Ketua DPRD Prabumulih diwakili H Mat Amin, Sag , Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata beserta jajaran,  Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo SIK, Kajari, Ketua Bawaslu Affan Sira dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Ketua KPU Prabumulih, Martadinata mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 yang lalu.

” Terimakasih dan apresiasi kami ucapakan kepada Pemkot Prabumulih, jajaran TNI/Polri, rekan -rekan media dan masyarakat atas dukungannya sehingga pemilu Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar ,” ucapnya.

Lanjut Marta menyampaikan, pihaknya masih membutuhkan dukungan semua pihak agar gelaran pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Prabumulih pada 27 November nanti kembali dapat berjalan aman dan lancar.

“Kembali kami memohon dukungan Pemkot Prabumulih, TNI/ Polri dan semua pihak untuk mensukseskan pilkada serentak Pilgub Sumsel dan Pilkada Prabumulih pada 27 Nopember 2024 mendatang,” kata dia.

Ketua KPU Prabumulih menyebut peluncuran dan sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilu pada pilkada Prabumulih 2024.

“Mari bersama kita sukseskan pilkada Prabumulih 2024, dan jangan lupa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara pada 27 Nopember 2024 mendatang,” harapnya.

Sementara, Andika Pranata Jaya, Ketua KPU Sumsel dalam sambutanya mengatakan bahwa Pantarlih akan mendatangi warga untuk kembali mendata agar masyarakat bisa memilih dan menggunakan suaranya pada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Walikota, Wakil Walikota Prabumulih 27 Nopember 2024 mendatang. “Siap siap Pantarlih yang dibekali Id Card, Rompi dan surat tugas akan datang ke rumah warga, buka pintu dan siapkan KTP untuk didata kembali agar bisa memilih di Pilgub dan Pilkada Prabumulih pada 27 Nopember 2024 mendatang,” tuturnya.

Andika juga berharap agar kegiatan pagelaran musik dari Band Ibukota mendapat dukungan semua pihak terutama pemilih pemula sekaligus menjadi sarana informasi masyarakat terkait Pilgub Sumsel dan Pilkada Prabumulih 2024.

“Mohon dukungannya, semoga pagelaran peluncuran dan sosialiasi Akbar ini menjadi informasi sekaligus pendekatan kepada pemilih pemula disambut antusias masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM dihadapan ribuan masyarakat dalam pidatonya mengajak semua masyarakat untuk bergembira dalam menyambut pesta Demokrasi di kota Prabumulih sehingga pemilu akan sejuk aman dan damai.

“Namanya pesta kita harus riang gembira, Jika kita melaksanakan pemilihan dengan sejuk aman dan damai maka kita akan mendapatkan pemimpin terbaik kedepan. Jangan lupa 27 Nopember 2024 nanti, mari  kita menuju TPS untuk melaksanakan pemilihan sesuai hati nurani masing -masing,” tukas Elman.

Laporan Sakrin | Editor AbV