PON dan DBON jadi Fondasi Pembinaan Atlet Indonesia

salah satu atlet tenis lapangan saat bertanding pada PON XX Papua
salah satu atlet tenis lapangan saat bertanding pada PON XX Papua

WIDEAZONE.com, JAKARTA | Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memiliki peran penting sebagai awal fondasi pemetaan pembinaan atlet Indonesia, apalagi telah didukung dengan lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Bagaimana tanggapan dari pengurus cabang olahraga di daerah dengan adanya DBON.

Keluarnya Perpres no 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional seolah menjadi fondasi yang harus saling sinergi untuk menunjang pembinaan atlet Indonesia. PON XX Papua tahun 2021 sendiri harus menjadi tolak ukur awal bagaimana berjalanya proses pembinaan atlet di daerah untuk ke depan.

banner 468x60

Jika dilihat dari hasil beberapa pertandingan, PON XX Papua ini ternyata banyak melahirkan kejutan-kejuatan yang sebelumnya tidak diprediksi. Dari perolehan medali emas sementara misalnya, diluar dugaan Papua sebagai tuan rumah ternyata berhasil melahirkan beberapa atlet muda yang bisa menorehkan medali emas. Buktinya, hingga hari Selasa (28/9) lalu, Papua berhasil duduk diperingkat pertama dengan koleksi 9 medali emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *