Penataan Kawasan Wisata BKB-KI Tuai Atensi Khusus

PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa dalam rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Kombespol Harryo Sugihartono
PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa dalam rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Kombespol Harryo Sugihartono

WIDEAZONE.com, PALEMBANG| Penataan kawasan wisata Benteng Kuto Besak [BKB] dan Kambang Iwak [KI] menjadi fokus pembahasan PJ Walikota Palembang H Ratu Dewa dalam rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Kombespol Harryo Sugihartono sebagai upaya mempercantik ‘Kota Tertua’ di Posko Terpadu Pengamanan [PTP], Selasa 5 Desember 2023.

Berbagai persoalan dibahas meliputi keamanan, ketertiban hingga penataan pedagang kaki lima [PKL] di kawasan destinasi tersebut.

banner 468x60

“Saya ingin para OPD maupun dari internal Polres ada langkah konkret, mulai dari PKL yang ada, kita carikan jalan keluarnya, termasuk penataan parkir-parkirnya,” tegas Ratu Dewa didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah [OPD], sedangkan Kapolres di dampingi oleh Pejabat Utama [PJU] Polrestabes Palembang.

Pj Walikota Palembang ini meminta kepada jajaran agar Posko Terpadu di BKB benar- benar dioptimalkan. “Saya lihat mereka sudah bekerja,” ujarnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo mengungkapkan, rapat ini membahas beberapa kegiatan yang muaranya adalah tentang keamanan karena dengan adanya pengerahan massa/masyarakat yang hadir dalam suatu kegiatan tentunya ada dampak-dampaknya.

“Kami sepakat dengan Pak Wali menjadikan BKB dan Kambang Iwak sebagai destinasi yang aman,” sebutnya.

Menurut Kapolrestabes, perlu merumuskan hal- hal permasalahan mendasar di KI dan BKB.

“Kita sudah memahami permasalahanya, secara bertahap masing masing opd dan kami men-support di belakang itu,” jelas dia.

“Agar rencana kegiatan yang dirumuskan bisa diimplementasikan,” tutupnya. [AbV/red]