banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Pemprov dan Pemda se-OKU Raya Bahas Kesiapan Tuan Rumah Porprov XIII 2021

  • Bagikan
Ilustrasi Porprov Sumsel XIII 2021
Ilustrasi Porprov Sumsel XIII 2021
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pertemuan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) se OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 2021 yang akan dilangsungkan di tiga Kabupaten bertetangga, bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jumat (9/7/21).

Plh Sekda Provinsi Sumsel, Akhmad Najib mengatakan, pertemuan tersebut membahas persiapan tiga daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov XIII 2021, baik terkait kesiapan venue, anggaran dan lain sebagainya.  “Kalau kita lihat semuanya sudah siap. Tiga daerah yag menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov XIII Tahun.2021 sudah melakukan pembangunan dan perbaikan venue masing-masing,” ucapnya. 

Menurutnya, pihaknya masih melakukan kajian mendalam terkait waktu pelaksanaan Porprov XIII 2021 yang direncanakan sebelumnya akan digelar pada November 2021 ini. 

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak 2020 lalu, baik penganggaran hingga pembangunan venue, termasuk persiapan pelaksanaan pembukaan dan penutupan Porprov XIII 2021. “Rencananya akan ditempat di kawasan wisata Danau Ranau untuk proses pembukaan dan penutupan. Logo sudah ada, tema sudah ada, tinggal disepakati saja dan menuggu waktu pelaksanaannya,” ucapnya. 

Hal yang sama juga dikatakan dua kabupaten lainnya yakni OKU dan OKU Timur. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk pembangunan venue dan lain sebagainya. 

Diketahui, Kabupaten OKU Selatan sebelumnya akan menyelenggarakan 10 cabang lomba (cabor) seperti volly pantai, balap sepeda, motor race, dayung, karate, panjat tebing, bilyar, taekwondo, sepatu roda dan arung jeram. 

Untuk Kabupaten OKU sendiri akan menyelenggarakan sejumlah cabor seperti renang, kempo, wushu, panahan, tenis lapangan, bulu tangkis, basket, futsal, tinju, tenis meja, sambo, bola tangan dan wood ball.

Terakhir, Kabupaten OKU Timur akan tuan rumah sejumlah cabor seperti Atletik, pencak silat, sepak bola, volly ball, catur, sepak takraw, senam, menembak, bridge, muay thai, drum band. (rel/Abr/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *