WTP Berlalu, Pemkot Palembang Tuai WDP: Catatan Buruk

Ketua DPW Laskar Garuda Indonesia [LGI] Al Anshor SH
Ketua DPW Laskar Garuda Indonesia [LGI] Al Anshor SH

WIDEAZONE.com, PALEMBANG |Opini wajar tanpa pengecualian [WTP] berlalu, kini Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang menyandang wajar dengan pengecualian [WDP] dinilai Ketua DPW Laskar Garuda Indonesia [LGI] Al Anshor SH sebagai catatan buruk. 

“ini catatan buruk yang diterima Pemkot, disinyalir kurangnya pengendalian internal dan pengawasan terhadap instansi-instansi perangkat daerah pasca berakhirnya jabatan politik Walikota dan Wakil Walikota” ungkapnya, Rabu 27 September 2023.

banner 468x60

Bahkan, Anshor menyebut ini menjadi gambaran dan tamparan buruk bagi Pemkot Palembang, dan menjadi catatan sejarah yang tidak bisa segera dihapus.

Menurutnya, peran pengendalian serta pengawasan Aparat Pengawas Intern Pemerintah [APIP] menjadi momok penting dalam Opini ini, yang dinilai gagal dalam melakukan pengawasan.

“Perlu segera adanya upaya-upaya serius yang dilakukan Pemkot Palembang, untuk meraih kembali Opini WTP yang menjadi Marwah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucapnya.

“Jangan hanya melakukan pemetaan-pemetaan masalah baru. Perlu adanya perbaikan sistem yang ada sesuai dengan rekomendasi BPK, dan benahi yang telah terjadi. Jangan dibiarkan berlarut,” ujarnya.

Ini, kata Anshor, menjadi tugas penting PJ Walikota, yang baru menjabat, dan berkomitmen bahwa Palembang dapat kembali meraih WTP. [AbV]