banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Kapolda Sumsel dan Pangdam Sriwijaya Distribusikan Bansos ke Polres-Kodim

  • Bagikan
Kapolda Sumsel dan Pangdam Sriwijaya Distribusikan Bansos ke Polres-Kodim
Kapolda Sumsel dan Pangdam Sriwijaya Distribusikan Bansos ke Polres-Kodim
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melepas pendistribusian secara simbolis bantuan sosial (Bansos) COVID-19 berupa beras ke kodim dan Polres jajaran , di halaman Apel Kodam II Sriwijaya, Kamis (22/7/2021).

“Hari ini kita TNI -Polri yang sudah terjalin baik selama ini, kembali berkolaborasi serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Kapolda, saat melepas distribusi beras bansos COVID-19 di Sumsel, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan PJU Kodam II Sriwijaya dan PJU Polda Sumsel.

Dikatakan Kapolda, untuk saat ini Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya bersama Pemprov Sumsel sifatnya membackup Polres dan Kodim serta Kabupaten/Kota dalam penyaluran bantuan. “Seperti jika ada Wilayah Polres-Kodim yang kekurangan beras untuk bansos maka akan dikirim Polda Sumsel bersama Kodam II/Sriwijaya,” ungkapnya.

Kapolda Sumsel berharap dan mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai Garda terdepan dalam pendistribusian Bansos Bakkes COVID-19, tetap berhati hati dan menerapkan Prokes. “Jangan sampai menimbulkan kerumunan dan klaster baru, teruskanlah berbuat amal kebaikan dengan tulus dan Ikhlas sehingga Negeri yang kita cintai segera bebas dari Pandemi COVID, Tuhan bersama kita,” imbau Jenderal Eko.

Sementara, Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan TNI-Polri dalam menangani serta menyalurkan Bansos kepada Masyarakat yang terpapar Pandemi COVID-19 hendaknya tetap bersemangat dan tetap menerapkan Prokes yang ketat mulai mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas. “Dan jangan sampai menimbulkan klaster baru,” jelas Pangdam Sriwijaya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya, akan mengkoordinasikannya ke jajaran atau satwil paling banyak penduduknya, “Misal Polrestabes membagikan ke Seberang Ulu, Polda akan membantu di Seberang Ilir,” ujarnya.

Setelah beras bansos COVID-19 didistribusikan, nantinya Polres dan Kodim dan stakeholder terkait akan menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Terutama masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, itu wajib. Supaya tidak keluar rumah, mencari makan selama isolasi dilakukan,” tuturnya.

Ia menambahkan, Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya mendistribusikan sebanyak enam (6) ton beras dengan rincian Kodim Muba satu ton beras, Kodim OKI satu ton beras, Kodim Banyuasin satu ton beras, Kodim Palembang setengah ton beras, Polrestabes Palembang setengah ton beras, Polres Prabumulih satu ton beras dan Polres Lahat satu ton beras.

“Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan dengan Babinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polres dan Kodim di wilayah, agar tepat sasaran,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *