Jelang All England 2024: Tim Indonesia Kejar Target Lebih Baik

Pasangan ganda putri Indonesia Apri/Fadia saat menggelar sesi latihan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris
Pasangan ganda putri Indonesia Apri/Fadia saat menggelar sesi latihan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris

WIDEAZONE.COM, BIRMINGHAM | Setelah tiba malam tadi dari Paris, pagi ini tim Indonesia langsung menggelar latihan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, jelang bergulirnya turnamen All England pada 12-17 Maret.

Latihan selama kurang lebih 90 menit dimanfaatkan Fajar Alfian dan kawan-kawan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Selain fisik dan teknis, faktor mental menjadi fokus tim demi peningkatan prestasi.

banner 468x60

Koordinator psikolog tim ad hoc Olimpiade Paris 2024, Lilik Sudarwati yang ikut mendampingi menyampaikan strateginya untuk menumbuhkan semangat daya juang.

“Memang seperti yang disampaikan Kabid Binpres, Ricky Soebagdja bahwa daya juang anak-anak harus ditingkatkan,” buka Lilik kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Maka saya coba untuk sampaikan kepada anak-anak untuk persiapan ke All England ini, pertama adalah French Open kemarin dijadikan pelajaran untuk menatap turnamen yang baru. Di dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah, itu pasti, tapi kita harus punya prinsip yaitu kita main harus siap capek dan kalaupun harus kalah, lawan tidak boleh menang dengan mudah. Tidak memberikan poin-poin yang gampang,” jelas dia.

Lilik mengatakan di dalam pertandingan, lawan yang dihadapi bukan hanya lawan di sebrang lapangan tapi juga diri sendiri.