‘Coffee Morning’ bagi Insan Pers OKUT: Jangan Tersinggung dengan Kritikan

Pemkab OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Coffee Morning bersama insan pers, Jumat, 12 Januari 2024.
Pemkab OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Coffee Morning bersama insan pers, Jumat, 12 Januari 2024.

WIDEAZONE.com, OKUT | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur [ Pemkab OKUT] melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Coffee Morning bersama insan pers, Jumat, 12 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati OKUT Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj Sri Suhartati SE MM.

banner 468x60

Coffee Morning ini diselenggarakan di Taman Edukasi Martapura, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara insan pers dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Suasana akrab terlihat selama berlangsungnya acara, hal ini dikarenakan Bupati dan jajarannya tidak membuat jarak saat berdiskusi dengan insan pers.

Bupati Lanosin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada insan pers atas kerjasama yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan dirinya.

“Terimakasih banyak apa yang telah dilakukan di masa kepemimpinan saya,” ucapnya.

Bupati menyadari adanya keterbatasan dalam melihat keadaan keseluruhan Kabupaten OKU Timur, untuk itu Bupati minta bantuan dari awak media.

“Dengan apa yang telah dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur, ada sesuatu yang tidak bisa saya lihat, tentu disinilah saatnya saya meminta bantuan kepada insan pers untuk melihat apa yang belum kita lakukan untuk kemajuan” jelasnya.

Di hadapan awak media, Bupati mengingatkan jajarannya untuk tidak tersinggung jika ada kritikan atas kinerja yang telah dilakukan.

“Jangan ada ketersinggungan hati jika dikritik, kita harus profesional. Kritikan yang membangun tentu akan dapat memperbaiki kinerja kita ke depannya” tegasnya.

Ketua PWI Kabupaten OKU Timur Usman mengapresiasi kegiatan ini, mewakili rekan-rekan jurnalis dirinya menegaskan tetap menjunjung etika profesionalisme sebagai seorang wartawan di tahun politik ini.

“Kami sepakat tidak hanya melakukan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur tetapi juga kami ikut berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang damai sesuai dengan porsi kami sebagai seorang jurnalis” imbuhnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj Sri Suhartati dalam laporannya menuturkan kerjasama antara Pemkab OKU Timur sudah terhitung lama. Ada 60 media yang bekerjasama dan terdaftar lebih dari 100 media.

“Saya harap kepada insan pers dapat bekerjasama lebih baik lagi dengan pemerintah daerah” tutupnya.

Bupati Lanosin juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada insan pers atas kerjasama dan dukungan dalam pemberitaan positif terhadap Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PUTR Ir Aldi Gurlanda ST MM, Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle SH MH, Kepala BKPSDM Sutikman SPd MM, Kepala Dinas Pertanian Junadi SP MM. dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Feri Hadiansyah ST MM.

Laporan Rizal Arisandi | Editor AbV