banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

SMKN 6 Palembang Wakili Indonesia di ACP International Conference Online

  • Bagikan
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mewakili Indonesia dalam Alcob Cooperation Project (ACP) International Conference Online yang digelar secara daring, Rabu (8/4/2021). (photo: Abror Vandozer)
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mewakili Indonesia dalam Alcob Cooperation Project (ACP) International Conference Online yang digelar secara daring, Rabu (8/4/2021). (photo: Abror Vandozer)
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mewakili Indonesia dalam Alcob Cooperation Project (ACP) International Conference Online yang digelar secara daring, Rabu (8/4/2021).

ACP International Conference Onlie berlangsung secara virtual dengan melibatkan 5 Sekolah dari 4 negara yaitu, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, dan Rusia.

“Alhamdulillah, kita dipercaya sebagai tuan rumah bersama SMAN 3 Padang Panjang dalam ajang ACP International Conference Online dengan mengusung tema ‘Education System’ dan didukung Institute of Collaborative Education (IACE) untuk menyelenggarakan konfrensi tingkat dunia,” ungkap Kepala SMK Negeri 6 Drs Zulfikri MPd saat dijumpai di tengah live streaming conference ACP, Rabu (8/4/2021).

Kita memperkenalkan dan menjelaskan tentang tujuan Vokasi di SMK. Artinya kita mempersiapkan peserta didik dengan keterampilan keterampilan, agar mereka (peserta didik) bekerja di dunia usaha industri dan menciptakan lapangan pekerjaan, dan juga dapat meneruskan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. “Di samping itu, kita juga mengenalkan Indonesia ini banyak sekali ragam musik tradisional salah satunya Keroncong, dengan mengadopsi lagu barat dengan Keroncong,” jelasnya.

Putri Oktaviani Kelas 12 Jasa Boga 1, peserta didik SMKN 6 yang ikut dalam Konfrensi tingkat internasional mengatakan, kita sangat bangga mengikuti dan memperkenalkan kepada dunia tentang pendidikan SMK ini. “Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam ACP,” ucapnya dengan bangga.

Delegasi Indonesia untuk Porgram Teacher Exchange, Sry Mulya Kurniati mengatakan, kegiatan ini merupakan  program konferemsi internasiona ke 4 bekerjasama Institute of APEC Collaborative Education (IACE) dari Korea Selatan. “konferensi tingkat dunia ini merupakan kelanjutan dari konferensi sebelumnya yang sudah berlangsung sejak bulan November lalu,” ujarnya.

Konferensi pertama, jelas Sri, dan kedua kita gelar tentang pembelajaran di masa pandemi lalu yang ketiga yakni tentang masing-masing budaya negara. Dan ini mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh para peserta dan seluruh negara,” terangnya

Karena itu, konferensi ke empat ini digelar karena mendapatkan apresiasi  sangat baik dari berbagai negara di dunia. “Kegiatan ini diikuti oleh banyak peserta dan juga para siswa juga turut berpartisipasi dalam konferensi tingkat dunia ini,” tukasnya.

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *