banner 2560x598

banner 2560x598

Porprov OKU Raya Jaring Atlet dan Promosi Daerah

  • Bagikan
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima audiensi tiga Sekda OKU Raya masing-masing Sekda OKU Selatan H Romzi, Sekda OKU Timur Jumadi, Sekda OKU H Achmad Tarmizi bertempat di ruang audiensi gubernur, Rabu [10/11].
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima audiensi tiga Sekda OKU Raya masing-masing Sekda OKU Selatan H Romzi, Sekda OKU Timur Jumadi, Sekda OKU H Achmad Tarmizi bertempat di ruang audiensi gubernur, Rabu [10/11].
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Gubernur Sumsel H Herman Deru mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan [PORPROV] XIII yang akan digelar di OKU Raya [OKU, OKU Timur dan OKU Selatan] pada 21-28 November 2021 mendatang.

Gubernur Herman Deru berharap ajang olahraga tingkat Provinsi tersebut selain sebagai tempat penjaringan atlet berprestasi juga menjasi sarana promosi bagi OKU Raya.

“Ajang Porprov ini esensi untuk mendapatkan bibit-bibit baru yang original dari setiap cabang olahraga [Cabor] yang akan dipertandingkan. Selain itu juga menjadi ajang promosi produk unggulan bagi tuan rumah,” ungkap Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi tiga Sekda OKU Raya masing-masing Sekda OKU Selatan H Romzi, Sekda OKU Timur Jumadi, Sekda OKU H Achmad Tarmizi bertempat di ruang audiensi gubernur, Rabu [10/11].

Herman Deru menginginkan ajang olahraga tersebut nantinya akan memberikan efek yang baik bagi kemajuan daerah utamanya dalam mendongkrak pendapatan masyarakat dan memajukan pertumbuhan ekonomi.

“Porporv ini tentunya akan menimbulkan dampak ekonomi yang bagus bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak yang terlibat utamanya tuan rumah untuk menggencarkan sosialisasi pada masyarakat diwilayahnya masing-masing secara masif mulai dari kota hingga pelosok pedesaan. Tujuannya tidak lain agar lebih semarak selain itu sebagai cara untuk membangkitkan spirit olahraga bagi kalangan anak muda di daerah.

“Manfaatkan sebagaik mungkin momen ini sebagai sarana promosi potensi daerah mulai dari sektor pariwisata atau sektor unggulan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda OKU Selatan H Romzi melaporkan sebagai tuan rumah Kabupaten OKU Selatan sudah siap menjadi lokasi pembukaan maupun penutupan.

“Untuk pembukaan dan penutupan Porprov, Kabupaten OKU Selatan sudah siap begitu juga dengan fasilitas venue cabor yang akan dipertandingkan,” lapornya.

Romzi menyebut secara umum OKU Raya sudah siap menyambut peserta yang akan bertanding dalam ajang Proprov. Dengan pembangian lokasi tanding masing-masing cabor Kabupaten OKU Selatan ada 9 Cabor, OKU Timur 12 Cabor dan Kabupaten OKU tuan rumah 17 cabor.

“Kami OKU Raya sudah siap untuk pelaksanaan ini. Bahkan berbagai persiapan untuk fisik saat ini sudah berjalan di setiap cabor,” pungkasnya.

Turut mendampingi Gubernur saat menerima tuan rumah Proprov nampak Plt. Asisten Kesra dan Pemerintahan H Rosidin, Kadispora Akhmad Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi, Kadisbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi, Karo Humas dan Protokol Sumsel, Rika Efianti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *