banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Dirgahayu Palembang ke 1338, Herman Deru Hadiahi Bangub Rp123 Miliar

  • Bagikan
Dirgahayu Palembang ke 1338, Herman Deru Hadiahi Bangub Rp123 Miliar
Dirgahayu Palembang ke 1338, Herman Deru Hadiahi Bangub Rp123 Miliar
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Dirgahayu Palembang ke 1338, melalui sidang paripurna istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berjalan khidmat meski di tengah pandemi COVID-19.

Meski tanpa pesta rakyat seperti hari jadi Kota Palembang, sebelumnya, puncak peringatan HUT kota tertua di Indonesia ini tidak kalah serunya.

Di hari yang spesial ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mengumumkan secara terbuka pemberian bantuan gubernur (Bangub) sebesar Rp123 Miliar untuk infrastruktur.
 
“Saya juga mengantarkan hadiah bantuan Gubernur sebesar Rp123 miliar untuk infrastruktur kota Palembang,” kata Herman Deru.

Herman Deru menegaskan, kado istimewa itu agar dipergunakan sesuai peruntukannya. “Silakan Walikota dan Dewan mengatur peruntukkannya untuk pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Ibu kota Provinsi Sumsel ini, kata Herman Deru, menjadi tolak ukur pembangunan di Sumsel, terlebih sektor pembangunan di Palembang terus nengeliat dan berbagai prestasi tingkat nasional ditorehkan oleh kota tertua di Indonesia ini.

“Banyak prestasi, stamina masyarakat bukan hanya kesehatan juga tapi ekonominya. Kesejahteraan masyarakat meningkat walaupun di tengah pandemi, saya memang tak melihat sebesar apa tapi ini artinya ada perbuatan yang luar biasa yang dilakukan Pemkot Palembang dengan mitra mitranya sehingga Palembang tidak termasuk ekonominya turun,” jelas dia.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan adanya bantuan dari Gubernur sangat berterima kasih. “Kita sangat berterima kasih atas bantuan Gubernur sebesar Rp123 miliar ini yang diperuntukan untuk infrastruktur akan kita realisasikan,” ujar dia.

Ia mengatakan Pemerintah kota Palembang terus berupaya untuk melakukan pembangunan di kota Palembang.

“Kita bersyukur ditengah pandemi  kontraksi pertumbuhan ekonomi dibandingkan kota lain masih baik dengan adanya kebijakan kita,” ungkapnya.

Lanjut Harno, dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang telah diraih kota Palembang selama ini dapat menjadi acuan, terobosan untuk bisa lebih baik lagi.

“Semua kita evaluasi, yang belum baik kita perbaiki lagi dan kita juga harus tetap menjaga pertumbuhan ekonomi,” tegasnya. (Abror/red/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *