banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Warga Silaberanti Minta Layanan Kesehatan Menjadi Prioritas

  • Bagikan
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyambagi Puskesmas Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat [24/9].
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyambagi Puskesmas Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat [24/9].
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerima usulan warga Silaberanti Lorong Aur RT 27 RW 07 Kecamatan Jakabaring minta prioritaskan balita dan ibu hamil hingga lansia dalam memperoleh layanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Fitri saat menyambangi Puskesmas di wilayah Silaberanti, Jumat [24/9].

“Posyandu merupakan garda terdepan bagi masyarakat dalam mendapatkan kesehatan. Khususnya bagi masyarakat kecil, Ibu hamil, balita serta lansia,” ungkapnya.

Dikatakan Fitri, perlu kita ketahui di saat kondisi pandemi, pelayanan kesehatan terus dijalankan oleh Pemkot Palembang melalui Dinas kesehatan. Tentunya kegiatan ini kita lakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Fitri mengaku saat dirinya berkunjung dan berdialog kepada warga khususnya di pelosok kota, Posyandu selalu menjadi pokok persoalan warga sekitar dalam pelayanan kesehatan.

Terkait hal itu, Fitri meminta Puskesmas untuk lebih proaktif dalam melakukan pengawasan posyandu khususnya di Palembang.”Kita tidak menginginkan terjadinya gizi buruk di suatu tempat lantaran kurangnya atensi. Bantuan yang harus diberikan bagi warga berupa obat obatan,” ujarnya.

Ia pun kembali menekankan layanan posyandu benar benar dimanfaatkan warga sekitar. “Ke depan kita berencana layanan Posyandu harus ada di setiap RT,” jelasnya.

Terkait layanan kesehatan, Fitri mengimbau bila setiap pasien yang datang ke Posyandu untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. “Sekitar 50 persen masyarakat telah sadar untuk mengikuti anjuran dan penerapan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *