Penantang Petahana OKU Timur Ternyata Wakil Bupati Periode 2016-2021 ‘Fery Antoni’

Wakil Bupati OKUT periode 2016-2021, Fery Antoni
Wakil Bupati OKUT periode 2016-2021, Fery Antoni

WIDEAZONE.com, OKUT | Tanda tanya masyarakat OKU Timur tentang siapa penantang calon petahana Enos-Yudha pada kontestasi Pilkada pada 27 November mendatang mulai terjawab. Ternyata Wakil Bupati OKUT periode 2016-2021, Fery Antoni mendadak muncul ke publik.

Kemunculan baliho Fery Antoni di beberapa sudut kota Martapura dan sekitarnya dìprediksi akan menjadi penantang sengit Enos-Yudha.

banner 468x60

Pantauan di lapangan, Bilboard bergambar Fery Antoni sebagai salah satu bakal calon Bupati OKU Timur terpampang jelas dì Pasar Martapura. Dalam gambar tersebut sosok Fery Antoni dengan background Tugu Tani Martapura dan tulisan sebagai Bakal Calon Bupati OKU Timur periode 2024-2029.

Selain itu, terdapat juga logo dan nomor Partai Amanat Nasional [PAN] dengan tulisan 12 PAN Bantu Rakyat. Atas dasar inilah masyarakat mulai berpsekulasi jika mantan anggota DPRD OKU Timur 3 periode ini akan menjadi pesaing Enos Yudha dalam Pilkada OKU Timur.

Beberapa kerabat terdekat Fery Antoni ketika dikonfirmasi membenarkan jika munculnya bahiho Fery antoni ini menunjukkan keseriusan Fery Antoni untuk maju bertarung pada Pilkada OKU Timur. “InsyaaAllah maju, sekarang beliau [Fery Antoni] masih di jakarta,” ujar kerabat Fery yang enggan disebutkan namanya.

Fery Antoni yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPW PAN Sumsel ini memiliki basis masa yang merata dan tersebar baik di jalur Komering maupun wilayah Belitang. Terbukti pada Pemilihan Legislatif [Pileg] 2024, dirinya mampu menghantarkan istrinya Lilik Setio Rini menjadi Anggota DPRD Sumsel periode 2024-2029.

Sebelumnya, Fery Antoni juga sempat dìgadang akan maju di Pilkada 2024 dì Kabupaten OKU Timur dan Muara Enim. Pasalnya, Fery dìketahui memegang dua mandat dari PAN Sumsel untuk bertarung dì gelanggang politik Muara Enim dan OKU Timur.

Seperti diketahui, saat dibincangi wartawan beberapa waktu lalu, Fery Antoni mengaku dirinya siap menerima mandat. Sebab sebagai kader PAN, dìrinya patuh mengikuti perintah partai.

“Jika partai memberikan restu, saya siap untuk bertarung. Baik dì Muara Enim maupun dì OKU Timur,” tukas dia.

Laporan Rizal Arisandi