Disahkannya PP Nomor 7/2021, Perkuat Eksistensi Koperasi

Disahkannya PP Nomor 7/2021, Perkuat Eksistensi Koperasi
Rapat interen anggota Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang yang dihadiri Kepala Regu Kerja (KRK) I dan II, para pekerja diminta untuk lebih profesional mengelola pekerjaan di pelabuhan.

DISAHKANNYA Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 2021 kian memperkuat esksisensi koperasi yang beroperasi di Indonesia.

——-

Ketua Primer Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Palembang, Muhammad Unif AS, menyatakan senang ditandatanganinya PP Nomor 7 tahun 2021 oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan begitu, eksistensi Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang semakin kokoh dan kuat,” ujar Unif di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2921).

Menurut Unif, PP tersebut memberi akses yang luas bagi pengembangan perkoperasian di Indonesia. Sebab dengan telah ditandatangani presiden, koperasi diberikan kemudahan untuk memberi kesejahteraan kepada anggotanya.

“Bahkan perlindungan terhadap koperasi kita ini diberikan pemerintah secara maksimal. Dengan adanya kebijakan ini, paling tidak pemerintah berusaha memberi perlindungan kepada koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah,” ujarnya, tersenyum.

Selama ini, kata Unif, koperasi TKBM Pelabuhan Palembang selalu memberdayakan anggotanya. “Bahkan segala keperluan dan kebutuhan anggota tetap menjadi tanggung jawab kita,” katanya.

Dalam rapat yang dihadiri ketua regu kerja (KRK) I dan II di ruang rapat kantor Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang, semua kebutuhan pekerja anggotanya dialokasi oleh koperasi itu.

Dengan ditandatanganinya PP Nomor 7 tahun 2021, kata Unif, ia berharap agar para pekerja TKBM Pelabuhan Palembang dapat mengangkat kewibawaan koperasinya. Caranya?

“Yah, ketika para pekerja bertugas di lapangan, mereka harus mengenakan atribut TKBM. Ini bentuk jati diri organisasi kita yang kuat dan solid,” katanya.

PP Nomor 7 tahun 2021, tambah Unif, merupakan aturan untuk memberikan segala kemudahan bagi usaha perkoperasian. Untuk itu Unif meminta para anggota dapat membantu meningkatkan kinerja yang maksimal.

“Tak usah khawatir. Segala keperluan alat kerja menjadi tanggung jawab kita. Apabila ada hal apapun terkait kebutuhan pekerja, itu tanggung jawab kita,” kata Unif menutup perbincangan. (*)

Laporan Abror Vandozer
Editor Anto Narasoma